Kunjungan Kehormatan Athan RI di Kuala Lumpur ke Sabah Malaysia

| Share on Facebook

Athan RI2

LENSAKAPUAS, Dalam rangka membina hubungan diplomasi di bidang pertahanan dan memperkuat hubungan kerjasama militer antara kedua negara, Atase Pertahanan (Athan) RI di Kuala Lumpur, Malaysia Kolonel Arm Iwan Bambang Setiawan,S.IP. melaksanakan kunjungan kehormatan ke Panglima 5 Brigade Brigjen Dato’ Pahlawan Hj.Mohd Anuar bin Rijaludin di MK 5 Bgd, Kem Lhok Kawi Sabah, Malaysia, belum lama ini.

Dalam kunjungan kehormatan ini, turut mendampingi Athan RI adalah Asisten Athan RI Mayor Chb Sandy M. Prakasa, Perwira LO TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » di KK Mayor Kav Jimmy Sitorus dan Perwira ILO TNI di Tawau Kapten Inf Yoso Sudiro. Sedangkan di pihak TDM turut mendampingi Panglima 5 Bgd adalah Ketua Staf MK 5 Bgd Lt. Kol Mohammad Noorlizam bin Shamsuddin.

Kolonel Arm Iwan Bambang Setiawan, S.IP. dalam pembicaraannya menyampaikan terimakasih kepada pihak Panglima 5 Bgd atas kesediaannya untuk menerima kunjungan kehormatan tersebut, karena kegiatan ini merupakan program kerja Athan RI di Kuala Lumpur sekaligus ajang untuk memperkenalkan diri secara resmi sebagai Athan RI yang baru dan untuk mengenal lebih dekat tentang 5 Brigade TDM.

Pada kesempatan itu, Athan RI juga berdiskusi tentang satuan-satuan TDM yang tergelar diwilayah Sabah, termasuk tentang rencana TDM untuk mengembangkan satuan barunya di sepanjang perbatasan RI-Malaysia di Pulau Kalimantan. Termasuk membahas tentang rencana pergantian Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan dari pihak TNI di wilayah Kalimantan Utara yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Menanggapi hal tersebut, Brigjen Dato’ Pahlawan Hj. Mohd Anuar bin Rijaludin menyambut hangat perkenalan diri tersebut. Dan beliau berharap agar kunjungan kehormatan ini dapat mempererat hubungan kerjasama antara kedua Angkatan Darat. Terkait dengan beberapa hal yang disampaikan oleh Athan RI, Panglima 5 Bgd menyampaikan jawabannya dengan cukup lugas dan jelas.

Acara tersebut berlangsung cukup hangat, karena menurut Brigjen Dato’ Pahlawan Hj. Mohd Anuar bin Rijaludin seperti sedang melakukan reuni dengan rekan-rekan dari TNI. Dapat diketahui, sebelum menjabat sebagai Panglima 5 Bgd, Brigjen Dato’ Pahlawan Hj. Mohd Anuar bin Rijaludin pernah menduduki jabatan sebagai Athan Malaysia di Jakarta selama 4 (empat) tahun. Sehingga perbincangan sangat kekeluargaan sekali dan diselingi dengan canda tawa. Acara kunjungan kehormatan ini diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari kedua belah pihak dan penandatanganan buku Kunjungan Kehormatan serta acara foto bersama. (Red)

Autentikasi  : Mayor Kav Jemmy Sitorustua Sitorus

(dibaca 184 X)