Lagi, Yonif 315/Grd Terima 2 Pucuk Senpi

| Share on Facebook

lagi, BB 2

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr Lenan Kolonel Inf Mukhlis, memberikan keterangan kepada Awak Media, tentang adanya kejadian masyarakat yang memberikan kepercayaan kepada pihak TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD, telah memberikan 2 pucuk senjata api lagi, namun kali ini terjadi di Pos Pamtas Nanga Badau dan Pos Merakai Panjang, Selasa (24/2).

Kapendam menuturkan kronologisnya,  Minggu tgl 16 Feb 2015 Kopda Mad Soleh beserta 4 anggotanya,   melaksanakan anjangsana ke Rumah Ngadan (89) Desa Piyam Kecamatan Enpanang, Kabupaten Kapuas Hulu. Dari hasil anjangsana mendapat informasi. Ngadan, mengakui mempunyai 1 pucuk pistol Terakol. Mendapat infomarsi tersebut anggota melaporkan kepada Dansatgas Letkol Inf Albar.

Selanjutnya Dansatgas memerintahkan kepada Kopda Mad Soleh, untuk menindaklanjuti informasi tersebut, Mad Soleh beserta ke 4 anggotanya berangkat Minggu 22 Febuari 2015, akhirnya membuahkan hasil 1 pucuk senpiWarga Perbatasan Serahkan 16 Senpi dan 2 Laras Panjang. Lanjut Baca ... » jenis terakol yang diserahkan langsung oleh Ngadan diterima oleh Kopda Mad Saleh di Rumahnya, jelas Kapendam.

Untuk satu pucuk lagi didapat dari Warga Kampung Merakai Panjang, bernama Mentung, menyerahkan 1 pucuk Senpi laras pendek (Rakitan) di Rumahnya, dengan penuh kesadaran, diterima oleh Praka Abdul Rio pada tanggal 23 Februari 2015, saat ini juga Barang Bukti (BB) masih ada di Pos Pamtas Merakai Panjang, dan akan dikirim Pos Kotis, tegas Kapendam XII/Tpr Letkol Inf Mukhlis.

 
Rilis : Pendam XII/Tpr/ Kapten Inf Didin Saripudin.
Editor : Alamsyah 

(dibaca 433 X)