Lama Menanti, Akhirnya Proyek Jalan Masuk Ke Desa Senakin

| Share on Facebook

jalanLENSAKAPUAS, LANDAK –  Pemerataan diberbagai sektor pembangunan yang ada di Kalimantan Barat, khususnya bidang infrastruktur, mulai dirasakan warga masyarakat yang bermukim di wilayah pedalaman. Program infrastruktur yang menjadi tanggungjawab Kementerian PU RI tersebut belum lama ini juga mengucur le daerah Senakin Kecamatan Sengah Temila Kab. Landak, melalui proyek jalan dengan nilai proyek sebesar Rp. 2,9 M. Pembangunan jalan di Desa Senakin tentu saja diharapkan dapat memperlancar akses masyarakat melakukan aktivitasnya untuk  meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Pengerjaan jalan yang dilaksanakan oleh PT. Narmada Indah Persada itu disambut positif oleh masyarakat.  Kepala Desa Senakin, Drs. Mardiro, yang ditemui di kediamannya mengatakan seluruh masyarakat desa sangat bersyukur dengan adanya proyek tersebut.

“Pada proyek tersebut, ada beberapa warga masyarakat yang dirangkul pihak pelaksana untuk bekerja. Artinya terlah tercipta peluang pekerjaan walaupun hanya beberapa bulan,” ujar Kepala Desa.

Sebelum melaksanakan perkerjaanya, kata dia, pihak PT. Narmada Indah Persada terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat sekitar. “Pihak pelaksana telah melakukan sosialisasi dan memberikan pandangan kepada masyarakat. Dengan adanya sosialisasi tersebut, masyarakat tentu saja sangat mendukung proyek tersebut,” jelasnya. Ia pun berharap agar pihak pelaksana melakukan pekerjaannya tepat waktu dan sesuai kontrak pekerjaannya.

Hal yang tak jauh berbeda juga disampaikan Alongt, salah satu warga yang ditemui wartawan. Menurut Alongt, akses jalan yang dibuat oleh PT. Narmada Indah Persada memang telah lama didambakan oleh seluruh masyarakat sekitar. Hal ini dikarenakan akses jalan tersebut merupakan akses penghubung ke daerah lain.

Ditempat terpisah, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) II Provinsi Kalimantan Barat, Fajar Imanuel S, mengatakan sejauh ini progres (laporan kemajuan kegiatan-red) PT. Narmada Indah Persada  sangat baik.

“Hingga saat ini progress pekerjaan mereka sangat bagus dan bahkan melebihi target. Hal ini tentu saja menjadi poin tersendiri buat mereka. Kalo boleh dibilang, sampai detik ini saya sangat puas dengan kinerja dan loyalitas PT. Narmada Indah Persada”, ujar Fajar.

Pria yang dikenal sangat teliti ini juga mengatakan dirinya tak akan segan-segan mengomeli bahkan kalo perlu memutuskan kontrak kerjasama dengan pihak pelaksana jika terbukti pekerjaannya tidak beres.

“Sekarang zaman transparansi, dan jikaada kontraktor nakal dalam proyek-proyek yang saya tangani, maka jangan kaget kalo langsung saya putus kontraknya. Saya berharap sekali agar semua proyek saya ini berjalan dengan baik dan lancar hingga proyek tersebut selesai”, tandasnya.(Miftah/Zainul/Red)

(dibaca 112 X)