Lanud Supadio Gelar Event Tinju Amatir & Profesional

| Share on Facebook

SamyogaLENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Minimnya pelaksanaan event pertandingan olahragaPemenang Drag Bike Seri I Didominasi Pebiker Asal Pontianak. Lanjut Baca ... » Tinju di Kalbar, menggugah  kepedulian Danlanud Supadio, Kolonel PNB Ir. Novyan Samyoga.  Lantas, bertepatan Hari Bhakti TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Angkatan Udara Ke-14 dan HUT RIPangdam XII/TPR Pimpin Apel & Renungan Suci HUT RI Ke-68. Lanjut Baca ... » Ke-68, ia mengagendakan  pertandingan tinju amatir dan profesional yang akan dipusatkan di Sasana Dirgantara Boxing Camp, Lanud SupadioLanud Supadio Gelar Latihan Survival. Lanjut Baca ... » pada tanggal 21 – 22 agustus 2013.

“Saat peresmian Dirgantara Boxing Camp nanti,  akan  dilaksanakan pertandingan tinju amatir dan profesional, guna menyeleksi petinju-petinju kalbar yang berpotensi. Dengan demikian, bisa terbentuk tim tinju Kalbar, yang selanjutnya mereka bisa mewakili Kalbar dalam mengikuti setiap event luar daerah. Event yang terdekat,  kejuaraan KASAU CUP, yang pelaksanaannya diperkirakan  bulan september atau oktober 2013 nanti,” ujar Samyoga dalam konferensi pers di Kantor Lanud Supadio. Senin (19/08).

Samyoga menjelaskan, pertandingan akan dimulai pada rabu (21/08/2013). Sedangkan esok harinya (22/08) Pk. 19.00 wib, akan dipertontonkan pertandingan eksibisi, yang akan menghadirkan petinju profesional  Daud Cino Jordan melawan 3 petinju berbeda, masing-masing dalam 3 ronde. Yang tak kalah menarik, kata dia, juga akan ada dipertandingan tinju wanita dan tinju junior.  ” Kita juga mengundang Elliyas Pical,” imbuhnya.

Danlanud juga menginformasikan, bagi masyarakat yang ingin menyaksikan pertandingan tidak dikenakan biaya alias gratis.   “Pertandingan ini gratis.  Sebagai perwakilan TNI AULanud Supadio Gelar Latihan Survival. Lanjut Baca ... » di kalbar, saya menindaklanjuti  kepedulian  TNI AU terhadap pembinaan olahraga di tanah air,” kata Yoga.

Menurut Yoga, hasil dari 9 kelas yang  dipertandingkan dalam kejuaraan tersebut, bagi yang terbaik akan diikut sertakan pada kejuaraan KASAU CUP di Jakarta.  Kedepannya, Danlanud  berjanji untuk  mengagendakan event olahraga adu fisik, strategi dan kecepatan ini  agar bisa masuk kalender resmi tahunan atau 2 tahunan Pertina Kalimantan Barat.

(novi)

(dibaca 744 X)

None found.