Laporan Senyap, Keluarga Korban Lapor Polda

| Share on Facebook
Keluarga Korban Perkosaan Lapor Polda Kalbar (foto:novi)

Keluarga Korban Perkosaan anak bawah umur Lapor Polda Kalbar (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pihak keluarga korban kasus pemerkosaan,  Senin (28/10/2013) mendatangi Mapolda Kalimantan Barat untuk meminta keadilan terhadap institusi penegak hukum tersebut.  Pasalnya,  kasus  yang telah dilaporkan  ke Polresta PontianakPolresta Pontianak Gelar Perkara 332 Kasus. Lanjut Baca ... » itu sejak 3 bulan silam, hingga saat ini belum ada kejelasan.  “Kami sudah melapor, tapi sampai saat ini tidak ada kejelasan makanya kami hadir disini untuk minta keadilan,” kata Ardi Ali paman korban IK (15).

Saat di Mapolda Ardi menuturkan kronologis kejadiannya, “Pada tanggal 8 Agustus 2013, sekitar Pukul 20.00 Wib,  IK (15)  dijemput oleh RM, dengan alasan  mau berbuka puasa bersama. Ternyata diarahkan ke pemakaman Tionghoa, Batu Layang. Saat di pemakaman itulah terjadi peristiwa pemerkosaan itu, sekitar Pukul 22.00 wib,” kata Ardi mengisahkan. Yang melakukan pemerkosaan terhadap keponakannya saat itu, kata dia, pelakunya ada 5 orang, yakni H, DB, SY, CH, dan RM.

Ardi pun berharap kepada aparat kepolisian untuk segera meringgus para pelaku yang saat ini masih berkeliaran, dan meminta diproses secara hukum. “RM  yang menjemput IK memang  sempat ditahan selama 2 hari 2 malam. Namun, pihak kepolisian bilang tidak ada dasar hukum untuk menahan RM,” ucapnya.

Selanjutnya, ia pun kembali meminta aparat kepolisian untuk menangkap RM. Sebab, kata dia, sampai hari ini keponakannya, IK masih mengalami trauma yang berkepanjangan atas peristiwa yang menimpa dirinya. (novi)

(dibaca 730 X)