Lassarus : Ini Hasil Telaahan, Bukan Ijin

| Share on Facebook
lasarus marpaung

Lassarus Marpaung, Sekretaris Dishut Kalbar (ft:Istimewa)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Sekretaris Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Barat, Lassarus Marpaung, S.H M.M. menegaskan, terkait Surat No. 1113/Dishut-II/Ppk/2014 perihal : Status Kawasan Hutan Areal Perkebunan kepala sawitPeluang Pengadilan Jalanan Terbuka Lebar. Lanjut Baca ... » PT. Cipta Tumbuh  Berbuah di desa Sungai Asam kabupaten Kubu Raya tanggal 13 Juni 2013, hanya floting dan analisa di atas peta, sedangkan untuk kepastian letak dan luas perlu dilakukan pengukuran di lapangan.

“Iya ini benar kita yang buat, ini benar saya yang tanda tangan, hanya perlu diketahui bahwa itu hanya hasil telaahan dan analisa tim teknis di atas peta definitif, bukan ijin. Dari kacamata kehutanan memberikan telaahan  dan analisa di atas peta indikatif, di lapangan beda.  Artinya, apa yang menjadi analisa tim teknis belum tentu sama dengan di lapangan,” jelas Lassarus ketika ditemui LensaKapuas di kantor Dishut Kalbar belum lama ini.

Untuk kepastiannya, kata dia, perlu pengukuran di lapangan  guna mengetahui apakah ada  tumpang tindih atau tidak. “Tidak menutup kemungkinan adanya pihak-pihak lain yang ada di lapangan itu, karena itu berada di areal APL. Kalau terjadi tumpang tindih, kita selesaikan satu persatu, kita lihat dulu, siapa di sini…siapa di sini,” tuturnya

Menurutnya, hasil telaahan pihaknya tersebut hanya sebagai dasar sementara. “Ini bukan rekomendasi, jangan salah. Ini bukan rekomendasi, ini telaahan. Ketika mereka melakukan itu, ya diluar tanggungjawab ini, ini bukan ijin, Catat itu!” tegas Sekretaris Dishut Kalbar berulangkali. (TIM)

(dibaca 602 X)