Lensus Kandri Nyatakan Siap Maju Pilkada Sintang 2015

| Share on Facebook
As.II-setda-prov-kalbar-Lensus-Kandri-2

Lensus Kandri

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Genderang ‘perang’ Pilkada Sintang mulai ditabuh, para bakal kandidat sudah siapkan ‘amunisi tempur’ siap adu visi, misi, strategy, dan program terbaiknya, agar bisa melesat di lubuk hati masyarakat Bumi Senentang. “Kalau memang masyarakat berkenan dan mau memberikan dukungan, saya pasti akan maju untuk KB 1 E Sintang periode 2015 – 2020, baik pemilihan secara langsung maupun tidak langsung,” ujar Lensus Kandri, pria asal Ketungau, Kab. Sintang yang saat ini menjabat sebagai Assisten II Setda Prov Kalbar usai membuka kegiatan Rakor Pemuda dan Olahraga di Pontianak, Kamis (16/10) kemarin.

Kesungguhannya untuk ikut dalam pentas demokrasi rakyat Sintang tahun 2015 nanti, ia tunjukan dengan menyatakan kesiapan untuk mengajukan pensiun dini sebagai Pegawai Negeri Sipil. Selain itu, dirinya mengakui telah melakukan pendekatan pada sejumlah partai politik. “Salah satunya, Partai Nasdem, baik di tingkat kabupaten, provinsi, hingga ke pusat kita sudah lakukan pendekatan. Termasuk dengan partai PDI Perjuangan,” kata Lensus.

Bahkan sejak dini, kata dia,  dirinya telah menyiapkan motto maupun visi-misi pembangunan. “Motto yang kita usung adalah Harapan Amanah Rakyat Menuju Optimalisasi Negeri Impian (Harmoni). Visi saya juga Harmoni, yaitu mewujudkan kabupaten Sintang yang Handal, Aman, Religius, Mandiri, Optomis, Nyaman dan Ideal,”  ucap Lensus. Kemudian, lanjutnya, dari Motto dan Visi itu dirinya tengah menyusun proses penjabaran Misi.

Ia mengungkapkan, tekadnya untuk ikut bertarung dalam perhelatan pilkada Sintang 2015 telah matang, melalui pertimbangan banyak aspek.  “Saya merasa terpanggil, karena memang saya putra daerah asli. Saya dari Ketungau Kabupaten Sintang, untuk berbuat yang terbaik bagi daerah.  Karena kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi,” kata Lensus.

“Untuk pengalaman birokrasi pemerintahan, saya sudah cukup berpengalaman. Saya pernah menjabat Kepala Biro Hukum, pernah menjabat Kepala Bidang Kepegawaian Daerah, dan sekarang sebagai Asisten  yang membidangi Perekonomian dan Kesejahteraan Sosial Setda Provinsi kalbar. Saya kira dari pengalaman di pemerintahan, cukup untuk bekal bagaimana bisa  memimpin kabupaten Sintang kedepan apabila  mendapat kepercayaan dan dukungan masyarakat,” ulas Lensus.

(dibaca 652 X)