Lewat Rakerda dan Diklat, AWI Coba Ciptakan Jurnalis Handal

| Share on Facebook

budi awi

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dewan Pimpinan Cabang Aliansi Wartawan Indonesia Kota Pontianak akan menggelar rapat kerja cabang  sekaligus  Diklat Jurnalistik . Program prioritas AWI yang rencananya berlangsung pada bulan desember tahun 2014 ini diikuti oleh pelajar dan mahasiswa.

“  Pelajar dan mahasiswa itu disamping kader juga penerus bangsa. Makanya dalam kondisi yang sangat global ini mereka harus memiliki peran dan andil terhadap proses pembangunan, “ kata Budi Gautama, Ketua AWI Kota Pontianak sambil menggaruk kepala.

Dengan pendidikan dan latihanTingkatkan Layanan Aparatur Negara Melalui Diklat. Lanjut Baca ... » jurnalistik diatas, terang Budi, kami berupaya keras melahirkan jurnalistik muda, profesional dan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan daerah maupun nasional. “ AWI memang berupaya keras untuk menciptakan wartawan profesional yang mandiri dan memiliki pola pikir jauh kedepan, “ ujarnya.

Menurut beliau program ini merupakan kegiatan tahunan yang sesuai dengan AD/ART Aliansi Wartawan Indonesia. Budi juga menjelaskan bahwa Diklat jurnalistik ini khusus untuk pelajar dan mahasiswa Kota Pontianak. “ Diklat ini bukan untuk umum tetapi khusus pelajar dan mahasiswa, ungkapnya.

Terkait dengan rakercab, ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penjelasan terhadap arah  organisasi agar lebih jelas dan tepat sasaran, Sehingga visi dan misi awal terbentuknya AWI dapat terealisasi sesuai harapan.

Dilain sisi Ketua Dewan Pengurus Daerah AWI  Kalimantan Barat, Sanggar Pram, mengharapkanprogram tahunan ini dapat menciptakan jurnalis yang bertanggung  jawab, bersikap objektif, mampu memegang kode etik dan profesional. “ harapan kita,  kedepannya bisa terbentuk jurnalis-jurnalis yang handal sesuai undang-undang pers, “ tuturnya.

Kalau bisa, tambah puad, terhadap peserta pendidikan dan latihan (diklat) jurnalistik yang memiliki prestasi diberikan penghargaan. Apakah lewat piagam ataupun barang lain. Yang penting berhubungan dengan bidang jurnalistik.

Sementara aktivitas rapat kerja cabang maupun pendidikan dan latihan jurnalistik akan digelar pada tanggal 15 Desember 2014 di Hotel Borneo Pontianak. Pendaftaran di RRI Kota Pontianak. Peserta terbatas kurang lebih 100 orang. Kemudian untuk kontak person hubungi 085252666606/081224666606.  (novi)

(dibaca 1219 X)