Lima Kandidat Bupati KKR Paparkan Program Unggulan

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Debat public Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubu RayaRusman Ali Berjanji Akan Jalankan Program Sesuai Kontrak Politik. Lanjut Baca ... » tahun 2013 berlansung di Gardenia Hotel Jl A Yani II, Minggu (15/09) malam diikuti oleh seluruh kandidat.

Mengawali agenda debat, masing-masing kandidat dan pendukungnya menyampaikan yel-yel. Kemudian dilanjutkan pemaparan Visi dan Misi secara singkat sesua waktu yang ditetapkan penyelenggara. Adapun beberapa poin yang menjadi program unggulan masing-masing kandidat, sebgai berikut :

Nomor urut 1, Djohansyah dan Ahok Angking menyampaikan, “Pembangunan yang berbasis pedesaaan, pembangunan yang maju dan berperadaban, pemerintahan yang adil, transparan dan berwibawa serta memberikan pelayanan dasar, meningkatkan penyelenggaraan pendidikan, mengoptimalkan kesejahteraan rakyat, membangun sarana dan prasarana yang lebih baik, serta mewujudkan kemandirian dalam berbagai sektor.”

Nomor urut 2, Muda Mahendrawan dan Suharjo menyampaikan,  “Pembangunan berlari lebih kencang, berproses lebih cepat dan bertindak lebih nyata sebagaimana pembangunan setiap sektor telah nyata dan akan dikembangkan lagi untuk kesejahteraan masyarakat Kubu Raya merupakan salah satu kunci indikator keberhasilan pembangunan. Persoalan masyarakat disemua bidang kehidupan, harus ditata secara terus menerus dan berkesinambungan.”

Nomor urut 3, Kamaruzzaman dan Andi Salmah, dalam pemaparannya mengatakan, “Dalam mewujudkan Kubu Raya sebagai pusat pembangunan dan pertumbuhan ekonomi baru di Kalbar harus dilandasi nilai-nilai budaya, agama, SDM yang sehat, cerdas, aman dan kelestarian lingkungan dan meningkatkan budaya yang dilandasi nilai-nilai luhur, adat istiadat serta nilai-nilai positif untuk memperkuat nilai-nilai di masyarakat dan birokrasi pemerintahan.”

Nomor urut 4 David Maryansyah dan Hasbulloh, mengungkapkan, “Kabupaten Kubu Raya yang berbasis pertanian harus segera ditata ulang. Potensi wisata dioptimalkan dan menyeluruh. Pembangunan pasar tradisional yang nantinya akan menjadi pasar terbesar di Kubu Raya segera diwujudkan. Otomatis akan berdampak pada devisa daerah sehingga pembangunan yang terkendala oleh anggaran dapat terbantu dengan devisa yang dihasilkan oleh Kubu Raya sendiri.”

Nomor urut 5 Rusman Ali dan Hermanus, dalam pemaparannya menyebutkan, “Perlunya memfokuskan pembangunan infrastruktur di semua lini, mengingat kondisi insfrastruktur di Kubu Raya sangat jauh dari harapan, terutama akses jalan antar desa dan kecamatan.” Pasangan ini mencontohkan, kondisi insfrastruktur di Kubu Padi, Kecamatan Kuala Mandor B yang rusak parah, sehingga calon ini akan mengutamakan perbaikan jalan poros secara menyeluruh yang merupakan akses transportasi masyarakat kecil di pedesaan dengan maksud seluruh usaha rakyat dapat mudah terakses dan otomatis akan mensejahterakan masyarakat Kubu Raya.

(alam)

(dibaca 613 X)