Lomba Dayung Meriahkan HUT Kodam XII Tanjungpura

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-55, Kodam XII TanjungpuraKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » Pontianak mengadakan  kegiatan lomba dayung LCR dan perahu naga. Lomba dayung  yang diikuti oleh 336 prajurit dari Satuan Tempur, Satuan Bantuan Tempur, Satuan Teritorial, dan Balaksam tersebut terselenggara atas kerjasama Kodam XII Tanjungpura  dengan Persatuan OlahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kalbar. Minggu (30/06/2013).

Usai membuka kegiatan yang dipusatkan di Taman Alun Kapuas Pontianak, Pangdam XII Tanjungpura Mayjend TNI Ridwan mengungkapkan alasan pihaknya memilih kegiatan olahraga dayung  mengingat wilayah Kodam XII Tanjungpura,  khususnya Kalimantan Barat yang banyak dialiri aliran sungai.

“Banyak Prajurit saya yang ada dipelosok daerah kalau berpindah tempat harus memakai perahu. Nah, dengan adanya kegiatan ini, sekaligus  mensosialisasaikan kegiatan olahraga dayung,” ujarnya.

Kemudian yang kedua, kata Ridwan. Olahraga dayung di Kalimantan Barat sudah mencapai prestasi yang cukup bagus. “Sudah empat mendali emas yang sudah diboyong daerah Kalimantan Barat. Mudah – mudahan  dengan kegiatan seperti ini dapat memacu semangat Prajurit saya untuk turut berpartisipasi juga,” kata Ridwan. Ia pun berharap, kedepannya Prajurit TNI Kodam XII Tanjungpura bisa memperkuat tim atlet dayung Kalbar. (novi)

(dibaca 649 X)