Mabes TNI Adakan Bimtek Sun Lakip di Makodam XII/Tpr

| Share on Facebook
bimtek kodam

Kegiatan Bimtek di Aula Makodam XII Tanjungpura

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kolonel Laut Syafei S.H Katim Bimbingan Teknis (Bimtek)  Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (Lakip) dari Mabes TNI melakukan sosialisasi penyusunan Lakip di Aula Makodam XII/Tpr, Selasa (23/06) lalu.

Sosialisasi Bimtek penyusunan Lakip ini dibuka oleh Asisten Perencanaan (Asren) Kodam XII/Tpr Letkol Inf  Tato Hadiyan. Sosialiosasi ini diikuti oleh pejabat penyusun Lakip jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang ada di wilayah Kalimantan Barat.

Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » dalam amanatnya yang dibacakan oleh Asren Kasdam XII/Tpr Letkol Inf Tato Hadiyan menyampaikan pelaksanaan kegiatan Bimtek penyusunan Lakip ini tentu sangat penting dan mempunyai tujuan untuk menyamakan persepsi dan sinkronisasi dalam Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah. Berdasarkan Inpres nomor 7 tahun 1999 tentang Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah maka suatu instansi pemerintah harus mempertanggungjawabkan keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan misi organisasi dalam mencapai sasaran dan tujuan yang telah ditetapkan serta harus melalui sistem pertanggungjawaban secara periodik, ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan yang sama Kolonel Laut Syafei, S.H, membacakan sambutan Dirjen Renhan Kemhan yang  mengharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan informasi tentang kinerja atau kemajuan kinerja sebagaimana yang tercantum dalam dokumen perencanaan dan perjanjian/ kontrak kinerja, memberikan kontribusi nyata dalam upaya mewujudkan penyelenggara negara yang bersih dan bebas dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme, dengan komponen penilaian meliputi Perencanaan Kinerja, Pengukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, Evaluasi, Analisa Kinerja dan Pencapaian Kinerja. Diharapkan dengan beberapa komponen penilaian tersebut dapat meningkatkan mutu dan kualitas pelaksanaan pelaporan yang lebih baik dan bertanggungjawab.

 Authentikasi : Kasi Pendam XII/Tpr Mayor Arh MN. Komarudin

(dibaca 667 X)