Mediasi Customer – PT. ABP (Hino) Kelar

| Share on Facebook

pt. hino customerLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Customer PT. Automobil Borneo Perdana atasnama  Marwan, S.H., mengaku puas karena persoalan antara dirinya, PT. Automobil Borneo Perdana dan PT. Toyota Anzon Autoplaza terkait utang piutang akhirnya tuntas.  “Kalau bicara hitungan bisnis sih saya rugi, tapi kita ini mau berteman secara berkelanjutan dan menjaga hubungan baik, ” kata Marwan.

Bernadus Doye, rekan bisnis Marwan  sejak awal menginginkan agar persoalan tersebut segera diselesaikan. “Kita mau permasalahan ini cepat selesai, karena terus terang saja kita merasa sangat dirugikan kalau berlarut larut tanpa ada penyelesaian,” ujar Bernadus yang juga punya  saham di perusahaan milik Marwan.

Diselasai Secara Damai

Florensius Boy, penerima kuasa pihak Marwan mengaku telah mendatangi pimpinan PT. ABP (Hino) pada Senin (10/02) . “Setalah mendapat kuasa, saya bersama satu rekan langsung mendatangi kantor PT. ABP (Hino). Kendati sempat terjadi perdebatan yang alot dengan pimpinan PT. ABP (Hino), akhirnya pimpinan PT. ABP (Hino) bersedia untuk mencarikan solusi. Managernya berjanji besok, Selasa (11/02), akan memanggil  berbagai pihak, pemilik bengkel, PT. ABP (Hino), PT. Toyota Anzon dan dari pihak kita,” kata Boy.

Keesokannya, lanjut Boy, seluruh pihakpun dipertemukan, pemilik bengkel, manager PT. Hino, perwakilan PT. Toyota Anzon dan perwakilan pihak Marwan. “Karena semua sudah ketemu, jadi saat pertemuan yang kedua itu kita menekankan harus ada keputusan dan kesepatakan tertulis untuk penuntasannya, agar tidak berlarut larut,” kata Boy.

Akhirnya, semua sepakat dan pada pertemuan ketiga, Rabu (12/02), PT. ABP (Hino) memenuhi kewajibannya, dengan menyerahkan 2 lembar Bilyet Giro, masing-masing  bernilai Rp250,6 Juta dan Rp169,4 juta kepada Marwan, SH yang disaksikan para pihak. Selanjutnya oleh Marwan, 1 lembar Bilyet Giro yag bernilai Rp250,6 juta diserahkan kepada perwakilan PT. Toyota Anzon Autoplaza sebagai pembayaran uang muka 4 Unit mobil Kijang Inova. (novi)

(dibaca 781 X)