Melawan Manuver Gerbong Pengusung Angket KPK

| Share on Facebook
Adnan Topan ICW

Adnan Topan Husodo, Koordinator ICW/ Ft. antikorupsi.org

LENSAKAPUAS, JAKARTA – Menyikapi polemik angket dan potensinya terhadap intervensi hukum yang tengah dilakukan KPK, Indonesia Corruption Watch (ICW) mengundang  media masa, baik cetak, eletronik maupun online untuk tergabung dalam diskusi yang akan berlangsung di sekretariat ICW Jl. Kalibata Timur IV D Nomor 6 Jakarta Selatan.

Dalam undangan yang diterima LensaKapuas pada Rabu (31/5/2017), Koordinator ICW Adnan Topan Husodo menjelaskan, bahwa langkah DPR untuk melakukan penyelidikan terhadap kerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang masih berlanjut hingga pada Paripurna 30 Mei 2017 kemarin, dengan mengumumkankan nama-nama panitia angket KPK terkesan dipaksakan.

Selain itu, kata dia,  angket tersebut juga memuat materi yang bersinggungan dengan proses hukum yang tengah berjalan dan informasi yang bersifat rahasia. “Pembentukan panitia angket ini tidak sesuai dengan Pasal 201 UU No. 17 Tahun 2014 yang menyebutkan bahwa keanggotaan panitia angket terdiri atas semua unsur fraksi DPR. Kali ini, baru lima dari sepuluh fraksi yang telah menyerahkan nama perwakilan,” tandas Adnan.  Red

(dibaca 119 X)