Membangun Kebersamaan Dalam Keberagaman

| Share on Facebook

Hermanus : Rangkul Semua Lapisan Masyarakat

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –Kubu RayaKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » adalah Kabupaten yang beragam. Jadi, walaupun belum terpilih, sebagai pemimpin, kita harus bisa menunjukan dan mampu merangkul semua elemen lapisan masyarakat tanpa membeda-bedakan agama, etnis dan segala macam. Kita ingin membangun kebersamaan tanpa memilih milih, termasuk kehadiran kita disini,” ujar Drs. Hermanus Darus, M.Si disela-sela acara buka puasa bersama di Markas Laskar Anti Korupsi Indonesia Jeruju TPI. Minggu (28/07/2013).

Hermanus menjelaskan, hadirnya dia dalam acara buka puasa bersama, sebagai langkah konsolidasi bersama  jajaran pengurus partai, guna  menyamakan persepsi dan perjuangan atas pencalonan dirinya bersama Rusman Ali menuju Kursi Bupati dan Wakil Bupati Kubu RayaRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... » pada pilkada  september 2013.

“Tujuan kita, untuk membangun kebersamaan dalam keberagaman. Walaupun saya seorang Nasrani, tidak ada salahnya kalau di bulan yang baik ini kita gunakan untuk meningkatkan semangat kerukunan, kebersamaan, saling menghargai dan  menghormati satu sama lainnya,” kata Hermanus.

Ia pun tak menampik kegitan dimaksud merupakan salah satu metode pendekatan dengan masyarakat dalam hal penggalangan dukungan. “Tentunya, melalui pendekatan yang kita lakukan, harapannya, semua lapisan masyarakat bisa mengenal kita lebih jauh dan nantinya bisa mendukung kita,” harap Hermanus.

Menurut dia, sejauh ini, tanggapan masyarakat terhadap kehadirannya bersama Rusman Ali sangat baik.  “ Ini menjadi sinyal positif bagi langkah dan perjuangan kami. Mudah-mudahan dengan majunya kami, dapat memberikan warna dan harapan baru bagi masyarakat,  yang akhirnya kita dipercaya dan bisa terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kubu Raya. Penentuannya, pada hari H nanti,” tandas Hermanus.

Dalam kesempatan yang sama, H. Rusman Ali, Calon Bupati Kubu Raya yang diusung partai PDI-P, PAN, PBR, dan PPD memaknai hikmah di bulan suci Ramadahan 1434 H sebagai moment yang baik untuk membuka diri, berbuat amal, dan saling menghargai satu sama yang lainnya.

”Semoga ibadah dan amal baik yang kita lakukan di bulan suci  Ramadhan ini bisa diterima oleh Allah SWT. Saya minta bagi yang Muslim untuk dapat menjalankan ibadah puasanya. Bagi yang Non Muslim, marilah kita saling menghargai dan menghormati, dengan tidak makan, merokok ataupun ngopi di tempat umum.” ajak Rusman Ali.

(novi)

(dibaca 802 X)

None found.