Menyongsong Perubahan Birokrasi Pemerintahan di KKR

| Share on Facebook

Hermanus : Kami Siap Mengemban Tugas dan Tanggung Jawab

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Calon Wakil Bupati Kubu RayaRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... » terpilih, Drs. Hermanus Darus, M.Si menuturkan akan melakukan sejumlah perubahan mendasar dimasa kepemimpinannya bersama Calon Bupati terpilih, Rusman AliRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... », dalam 100 hari kedepan, terutama menyangkut birokrasi pemerintahan. “Bersama Pak Rusman Ali, kami akan melakukan perubahan-perubahan. Yang pertama dan terpenting, bagaimana meningkatkan kinerja birokrasi pemerintahan, karena birokrasi merupakan penggerak dalam penyelenggaraan pembangunan dan kemasyarakatan guna membeckup tugas-tugas kami di lapangan,” jelas Hermanus saat acara syukuran di Posko Pemenangannya di Komp. Alambhana, Ambawang, KKRRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... ».  Sabtu (28/09/2013).

Selanjutnya, kata dia, akan menjalankan program-program yang sudah disampaikan pada saat sosialisasi dan kampanye beberapa waktu yang lalu. “Inftrastruktur dasar, kesehatan, dan Indeks Prestasi Manusia (IPM) juga akan diselaraskan dengan apa yang sudah dicanangkan Pemprov. Kami dari Pemkab  harus berupaya mensinergiskan program dalam rangka peningkatan IPM KKR,” kata Hermanus menjelaskan.

Dilain sisi, guna mengantisipasi terjadinya tumpang tindih kewenangan antara kepala daerah dan wakil kepalda daerah seperti yang kerap terjadi selama ini, Hermanus menegaskan bahwa semuanya sudah diatur berdasarkan ketentuan Undang-Undang Nomor 32 tahun 2004. “Kalau tugas yang lainnya, tergantung pendelegasian (pelimpahan) dari Bupati,” kata dia.

Menurutnya, terjadinya persoalan tumpang tindih dalam pelaksanaan tugas, akibat tidak dijalankannya tugas pendelegasian ataupun mungkin tidak ada tugas pendelegasian yang diberikan.

Hermanus pun meyakini dan percaya, dengan tetap mengedepakan keharmonisan dan pembagian tugas yang jelas, niscaya persoalan serupa tidak akan terjadi. “Kami yakin, bersama pak Rusman Ali akan mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubu RayaGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... » dari awal hingga berakhirnya masa jabatan,”  tandasnya.

Sebab, kata dia, tanpa adanya keharmonisan dan pembagian tugas yang jelas, tentunya akan sulit untuk membawa Kubu Raya mencapai apa yang diharapkan bersama, baik  pembangunan secara fisik maupun pembangunan non fisik.

(novi)

(dibaca 913 X)