Merasa Dikibuli, Warga Jalan Siam Tolak Pembangunan Tower

| Share on Facebook

warga tolak tower

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Sejumlah warga yang ada di Jalan Siam RT 003 RW 004, Kelurahan Benua Melayu Darat Kecamatan Pontianak Selatan Kota Pontianak protes terhadap adanya pendirian tower yang berdekatan dengan usaha mereka.

Salah seorang warga, Phan Hon Tian, yang berdomisili tidak jauh dengan lokasi berdirinya tower tersebut mengungkapkan, awalnya ketika pembangunan tower tersebut baru dimulai, mereka diberi informasi bahwa pemasangan tiang besi itu untuk lampu penerangan jalan, bukan untuk yang lainnya. Namun, setelah tiang besi itu berdiri tegak baru diketahui ternyata kegunaannya sebagai tower. Hal itulah yang memicu warga setempat melakukan protes.

“Seharusnya ada sosialisasi dan musyawarah dahulu sehinga lebih jelas. Kami merasa dibohongi, untuk itu kita tolak,” kesal Phan Hon Tian.

Untuklah kemudian, sejumlah warga yang berada di sekitar lokasi pembangunan tower itu menyampaikan surat penyataan keberatan yang ditujukan kepada instansi berwenang, termasuk Wali Kota.

Adapun sejumlah alasan yang menjadi dasar penolakan warga, yakni mengingat dampak yang akan timbul dari keberadaan tower tersebut seperti masalah keamanan, kenyamanan, dan kesehatan. Selain itu, pondasi tiang tower itu tepat berada di atas bahu jalan dan juga drainase di halaman ruko warga.  (Novi)

(dibaca 406 X)