Mesin Daur Ulang Sampah Bernilai Ratusan Juta Terbengkalai

| Share on Facebook

20150525_141713

LENSAKAPUAS, LANGSA – Ratusan juta dana dikucurkan  untuk pengadaan mesin alat daur ulang sampah, namun sejauh ini  mesin-mesin tidak bermanfaat pasalnya semua alat yang di pasang di Tempat Penampungan Akhir (TPA)  di desa Kebon Ireng Kecamatan Langsa Lama Kota Langsa tidak pernah difungsikan hingga berkarat dan terlantar.

Saat dikonfirmasi, Ir Hermin Nuzul MT selaku Kabid Kebersihan  dan Sanitasi di BLHKP Kota Langsa Jum’at (21/8/2015)  mengatakan alat-alat tersebut merupakan alat bantuaan dari provinsi Aceh tahun 2014 silam. “Memang sejak didatangkan mesin-mesin untuk daur ulang sampah tersebut belum dapat di operasikan secara maksimal, karena sejauh ini belum ada tenaga ahli yang dapat mengoperasikan alat-alat tersebut,” ujarnya .

Dikatakannya bahwa sangat dibutuhkan pihaknya saat ini adalah penambahan armada pengangkut sampah sekitar 10 unit. “Tetapi yang datang bantuan berupa mesin untuk daur ulang sampah,” tukasnya.

Mengenai pengajuan bantuan mesin untuk daur ulang sampah, Hermin mengaku tidak mengetahui, karena pengajuannyasebelum dirinya menjabat sebagai Kabid Kebersihan. (Alam)

(dibaca 325 X)