Meski Diguyur Hujan Peringatan Sumpah Pemuda Khidmat

| Share on Facebook

peringatan hut pemuda

LENSAKAPUAS, LANGSA – Meski diguyur hujan, peringatan hari Sumpah Pemuda ke 87 tahun 2015, di Kota Langsa berlangsung khidmat.

Upacara di pusatkan di Lapangan Merdeka Kota Langsa, Rabu (28/10). Bertindak sebagai pembina upacara adalah Wakil Walikota Langsa H Marzuki Hamid.

Marzuki Hamid yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nachrawi mengatakan, pemerintah memberikan penghargaan setinggi-tingginya para pejuang kepemudaan yang telah berhasil mempersatukan bangsa melalui kongres pemuda tahun 1928.

Saat ini, kata Marzuki, generasi muda sedang dilanda krisis multi sektor. Kriminalitas, pornografi dan narkoba merajalela mengerus pemuda di Tanah Air.

Pun demikian, gagasan revolusi mental yang digagas Presiden Joko Widodo sangat relevan dalam membangun bangsa yang di dalamnya terdapat pemuda.

Karenanya dengan semangat sumpah pemuda, saatnya membangkitkan kembali persatuan dan kesatuan elemen bangsa dalam membangun pemuda secara utuh.

Pemuda juga diharapkan mampu menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) melalui kemampuan skill dan kewirausahaan.

Diakhir amanat Menpora yang dibacakan Marzuki, tak lupa menyampaikan dirgahayu pemuda Indonesia.

Diakhir upacara, DPD KNPI Kota Langsa menyerahkan Tabloid Warta Muda kepada wakil walikota yang merupakan program kerja bidang pengembangan data, publikasi dan Informatika.

Dalam rangkaian hari Sumpah Pemuda, DPD KNPI Kota Langsa juga menggelar berbagai lomba seperti tenis meja, cerdas cermat dalam bentuk ranking satu, tarik tambang, out bound dan juga Donor Darah.(Alm).

 

(dibaca 279 X)