Momentum HUT TNI Ke-68 Sebagai Ajang Refleksi Diri

| Share on Facebook
Perngatan HUT TNI Ke-68 di Makodam XII Tanjungpura

Perngatan HUT TNI Ke-68 di Makodam XII Tanjungpura

 LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Peringatan Hari Ulang Tahun  Tentara Nasional Indonesia HUT TNI  Ke-68 yang berlangsung di Halaman Markas  Kodam XII TanjungpuraKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » Pontianak, Sabtu, 05 Oktober 2013 dengan upacara peringatan yang dipimpin Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... », Mayjen TNI Ibrahim Saleh. Selain upacara, rangkaian peringatan juga dimeriahkan dengan menampilkan berbagai atraksi Prajurit TNI, diantaranya, Atraksi terjun payung, Devile Pasukan, dan Araksi beladiri yang diperagakan ratusan Prajurit Kodam.

Dalam amanatnya, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh, mengatakan pada peringatan HUT TNI ke-68, sudah sepatutnya  untuk dijadikan momentum refleksi diri dan revitalisasi pengabdian TNI kedepan secara kontekstual bagi kepentingan nasional. “Terutama menyangkut empat hal penting ; pembangunan ekonomi nasional, memelihara kerukunan dan kesatuan bangsa, menyukseskan pemilihan umum dan suksesi kepemimpinan nasional tahun 2014, serta empertahankan kedaulan dan keutuhan NKRI,” pesan Panglima TNITNI Perpanjang MoU dengan PT. Pertamina. Lanjut Baca ... ».

Menurutnya, keempat hal penting tersebut perlu didasari oleh segenap komponen bangsa dan segenap prajurit serta Pegawai Negeri Sipil TNI. Karena diera globalisasi ini, kata dia, faktor stabilitas politik dan keamanan sangat memainkan peran penting bagi perkembangan perekonoian indonesia, dan membawa pengaruh yang begitu besar terhadap segala aspek kehidupan masyarakat.

“Dalam konteks tugas-tugas TNI dalam mendukung pelaksanaan keempat hal penting tersebut, tersimpul pada implementasi motto TNI “Bersama Rakyat, TNI Kuat”.

(novi)

(dibaca 628 X)