Mubes III DPP MABT, Proses Regenerasi Organisasi

| Share on Facebook

harsoLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), Jumat (20/12/2013) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) III di Kartika Hotel.

Sidang Mubes MABT diikuti oleh seluruh DPD Kabupaten dan Kota se-Kalbar dengan agenda pertanggungjawaban ketua MABT periode berjalan dan pemilihan ketua baru. “Sebenarnya, masa waktu berakhirnya sekitar februari 2014, tapi kita mempercepat saja, karena keberadaan banyak  diluar Kalbar,” ujar Harso Utomo Suwito, Ketua DPP MABT Kalbar.

Ia mengungkapkan bahwa dirinya kedepan, tidak ingin lagi untuk dipilih sebagai Ketua ataupun masuk jajaran pengurus. “Saya tidak maju lagi atau pengurus, karena sudah ada regenerasi yang kita anggap mampu,” ucap Harso.

Harso juga mengaku ada rasa kekecewan, karena dalam kepengurusannya masih banyak program yang belum terlaksana. “Saya menyesali masih banyak pekerjaan saya yang belum maksimal. Kalau saya boleh menilai diri saya sendiri, raport saya masih merah,” kata dia.

Kendati demikian, Harso tetap berharap kepada kepengurusan berikutnya untuk mengevaluasi kembali program dikepengurusanya saat ini apa saja yang bisa dilaksankankan dan diperbaiki kedepannya. “Ketua yang baru nanti, kita harapkan bisa lebih baik dari pada saya,” harapnya. (novi)

(dibaca 548 X)