Muchtar P : SBSI Kuat Rakyat Sejahtera

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ketua Umum Serikat BuruhKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... » Sejahtera Indonesia (SBSI) Pusat, Muchtar Pakpahan mengatakan, cita-cita SBSI adalah memakmurkan dan mensejahterakan rakyat, buruh. “Supaya  kemakmuran dan kesejahteran itu bisa diraih, terlebih dahulu diwujudkan sistem kenegaraan ‘welfarestate’ (negara kesejahteraan). Supaya welfarestate terwujud, Serikat Buruh harus besatu padu  dan SBSI harus kuat, dengan SBSI kuat, maka rakyat akan sejahtera,” ujar Muchtar ketika kegiatan Rakerwil SBSI KalbarKorwil SBSI Protes Disnakertrans Kalbar. Lanjut Baca ... » dan Sosialisasi BPJS di Aula Bandiklat Provinsi, Sabtu, 26 September 2014.

Ia menjelaskan, secara nasional saat ini ada 98 Serikat Buruh yang berkedudukan di Jakarta. “Yang ideal, kalau semua Serikat Buruh bersatu, langsung memiliki keanggotaan sekitar 15% atau 10 juta. Kalau bersatu, itu kekuatan yang langsung dapat memenangkan pertandingn politik,” kata Muctar.

Menurutnya, untuk mempersatukan hal tersebut bukan perkara gampang. “Ideologi, visi, latar belakang pendirian, sejarah pendirian dan tujuannya berbeda-beda. Saya sebagai pimpinan SBSI sudah beberapa kali mengusahakan, hingga terbentuk FSUI dan MPBI. Akhirnya pudar juga,” ungkap Muctar.

Sehingga, kata dia, yang realistisnya adalah dengan membangun organisasi yang berada dibawah kepemimpinannnya, SBSI supaya menjadi kuat. “Semua tingkatan. DPC, Korwil, dan DPP memiliki lima pekerjaan utama yang terprogram dan sudah terlaksana, yakni, Advokasi, Konsolidasi, Pendidikan dan Latihan, Tripartite, dan Penataan keorganisasian yang  rapi, akurat, keuangan yang trasparan dan akuntabel,”  terang Mucktar.

“Kumandangkan SBSI rakyat sejahtera, lalu memperjuangkan, dan berdoa agar Tuhan memberikan ridhoNya,” tandas Ketua Umum SBSI. (novi)

(dibaca 639 X)