Hindari Narkoba, Pergaulan Harus Selektif

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak

Penyalahgunaan dan kejahatan narkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... » dapat merasuki siapa saja, tak terkecuali Aparat penegak hokum sendiri. Untuk itu, salah satu faktor penting yang harus diperhatikan guna menghindari diri dari perbuatan yang dilarang Undang- Undang itu adalah selektif dalam pergaulan. “Barangkali awalnya hanya sekedar hepy- hepy (senang-senang red), ternyata kita tidak  tahu kalau kita sudah di racuni. Intinya kalau bergaul lihat juga orangnya,” kata AKP Dhani Citra Nugraha, SH, S.Ik, Kasatres Narkoba Polresta PontianakPolresta dan BNN Kota Pontianak Razia Diskotik. Lanjut Baca ... ». Selasa (02/07/2013).

Menurut Dhani, apabila ada oknum apart penegak hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » yang terlibat dalam menyalahgunakan narkoba, pasti akan ditindak tegas sesuai ketentuan hukum. Dan sanksinya pun akan ditambah dari internal Institusi Penegak hukum itu sendiri.

Dalam upaya  menekan tindakan penyalahgunaan narkoba Polresta Pontianak terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak. Salah satunya dengan BNN.  “Kerjasama dan komunikasi kita dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) selalu intens, baik dalam pengungkapan maupun dalam hal pembinaan,” kata Dhani.

Menurutnya penilaianya,  selama ini BNN di Kota Pontianak sudah cukup baik dalam melakukan pendekatan dengan masyarakat. “Sosialisasi, penyuluhan, dan lainnya  terus mereka lakukan. Tinggal bagaimana mental orang kitanya lagi,” ujar  Dhani.  “Kalau dibilang menggoda, menggiurkan jelas iya. Itulah cara Bandar, pengedar maupun pemakai mengajak orang untuk terjerumus dalam lembah haram narkoba,” tandasnya. (novi)

 

(dibaca 521 X)