Natal Oikomene dan Natal Dayak Libatkan Semua Elemen Suku Bangsa

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Natal oikoumene Provinsi Kalbar yang di gabungkan dengan Natal Dayak se-Kalimantan pada tanggal 6 januari 2014, jam 17.00 wib di Rumah Radakng yang terletak di Jalan Sultan Syahrir, Kota Baru Pontianak.

Ketua Umum Panitia Natal,Kartius,SH, M.Si., menjelaskan rangkaian kegiatan akan diawali dengan Liturgi Gereja, Ibadah. “Setelah Ibadah, baru dilanjutkan dengan perayaan natal,” kata Kartius.

Ia berharap pelaksanaan Natal se-Kalimantan yang merupakan acara perdana bagi Kalbar sebagai tuan rumah bisa berjalan dengan lancar. Untuk itu, kata Kartius, seluruk komponen masyarakat Kalbar mendukung penuh pelaksanaan kegiatan. “Karena bukan hanya soal agama, tapi menyangkut nama baik daerah Kalbar, untuk itu kita sangat mengharapkan dukungan semua, supaya tercipta rasa aman, nyaman, dan damai,” pinta Kartius.

Untuk kepnitiaan, lanjuK kartius, melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di kalimantan Barat. “Hampir semua suku terlibat ,Batak, Dayak, Jawa, Ambon, Tionghoa yang beragama kristen. Ini dilakukan supaya semua merasa memiliki dan ikut mensukseskan pelaksanaan ini,” tandasndya. (novi)

(dibaca 594 X)