Nusantara Expo 2015

| Share on Facebook

nusantara ekspoLENSAKAPUAS, PONTIANAK – PT. Prima Cipta Mandiri yang didukung Kementrian Koperasi dan UKM RI serta Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menggelar Nusantara Expo 2015 di Pontianak Convention Cencer (PCC). Kegiatan promosi investasi, perdagangan, industri dan pariwisata yang diagendakan mulai 13 s.d. 17 Mei itu dimaksudkan sabagai sarana promosi dan pemasaran terhadap produk – produk hasil karya UKM dan koperasi dari berbagai provinsi.

Dalam pers rilis penyelenggara, dikatakan bahwa pemilihan Kota Pontianak sebagai tuan rumah dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya Kota Pontianak adalah kota dagang di Pulau Kalimantan yang letaknya berdekatan dengan negara Malaysia dan Brunei Darusallam, yakni negara yang dikenal sebagai pengimport produk Indonesia seperti forniture, bordiran, konveksi, perlengkapan rumah tangga, jamu, interior, keramik dan lain-lain.

Tujuan penyelenggaraan Nusantara Expo 2015,  untuk menggairahkan kretifitas pasar UKM di dalam dan luar negeri guna mendukung perbaikan ekonomi, meningkatkan wawasan pengusaha kecil pada orientasi pasar promosi dan perbaikan mutu produk. Caranya, dengan mempertemukan pengusaha kecil dengan pembeli potensial, memanfaat kan potensi dinamika ekonomi Kota Pontianak yang merupakan kota dagang di Kalbar yang mempunyai akses langsung dengan negara Malaysia dan Brunei Darusallam, serta memperkokoh citra produk dalam negeri yang dihasilkan oleh para pengusahan kecil di Indonesia.

Adapun produk-produk unggulanBank Permata Tawarkan Sejumlah Produk Unggulan Ke Nasabah. Lanjut Baca ... » yang dipamerkan dari 22 provinsi yang terlibat, meliputi bordiran, kain songket, batik tenun, textile,  kerajinan ukir, industri kulit, makanan dan minumn khas, tas, sepatu, kerajinan emas, perak, onyx, aksesories, handicraft, furniture, agrobisnis, perlengkapan rumah tangga dan potensi – potensi daerah lainnya. (novi)

(dibaca 2046 X)