Tournamen Badminton Buntar Cilik Open 2015

| Share on Facebook

tournamenLENSAKAPUAS, KUBU RAYAKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... » Potensi atlet bulu tangkis Desa Pasak Kecamatan Sungai Ambawang Kabupaten Kubu Raya tergolong cukup besar. Guna mengembangkan potensi yang ada tersebut, Pengurus OlahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » Kampong Buntar  Rt.04/Rw03 Dinas Pendidikan bersama  Pengurus Cabang Persatuan Bulutangkis Desa Pasak  Kecamatan Sungai Ambawang Kabuaten Kubu Raya melakukan koordinasi guna menggelar tournamen bulu tangkis antar kampong di Gedung Olahraga (GOR) Kampong Buntar Jalan Buntar Darat .

Pantauan lansung di lapangan, pada Sabtu (15/5/15), ratusan siswa ikut serta  memadati GOR Buntar Cilik untuk menyaksikan pertandingan badminton antar kampung itu. Hadir dalam itu, Koordinator Olahraga Kecamatan Sungai Ambawang, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Maryadi  dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kubu Raya serta apratur Desa Pasak.

Ketua DPD Aliansi Wartawan Indonesa (AWI) Kalbar, Budi Gautama, ketika membuka kegiatan ‘Tournamen Buntar Cilik Open 2015’ menuturkan bahwa olahraga adalah merupakan kegiatan yang positif, karena selain tubuh menjadi sehat, jiwa pun akan ikut sehat juga. Untuk itulah dirinya mendukung pelaksanaan tournamen tersebut.

“Saya menyambut baik kegiatan tournamen bulu tangkis antar  kampung ini. Dengan adanya kegiatan yang rata-rata diikuti oleh para pelajar ini, mereka akan terhindar dari hal-hal negatif yang merugikan seperti narkoba dan pergaulan bebas,” kata Budi Gautama..

Hal senada juga diungkap Ketua RT 04, Nawar. Ia berharap kegiatan tournamen tersebut tidak hanya sekedar untuk berolahraga semata, namun  yang terpenting adalah bagaimana para peserta bisa bermainlah dengan sportif dan menunjukan prestasi terbaiknya. “Selain sebagai ajang silaturahmi, saya yakin dan berharap dengan diadakannya tournamen ini, Kecamatan Sungai ambawang  akan mempunyai bibit atlit baru khususnya dicabang bulu tangkis, yang nantinya bisa diikutkan pada ajang tournamen di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Bahkan  ke tingkat internasional,” ungkap ketua RT Nawar

Ketua Panitia Tournamen Maryadi yang akrab disapa Jojo menjelaskan, tournamen dimaksud hanya bagi kalangan pelajar dan dewasa yang berdomisili di Kecamatan Sungai Ambawang. “Jadi, selama dia masih berstatus pelajar dan berdomisili di wilayah Kecamatan Ambawang  dengan dibuktikan KK dan Raport, maka dia boleh ikut. Alasannya, karena kami benar-benar ingin mengangkat potensi atlet asli Kecamatan Ambawang,” terangnya.

Untuk jadual tournamen, akan dilaksanakan setiap hari Pukul 19.00 Wib, mulai hari Sabtu s.d . Jum’at pekan depannya. “Finalnya Sabtu malam Minggu tidak mengganggu aktivitas,” ucap  Jojo. Bagi pemenang Juara I, II, III, dan IV, lanjutnya, Panitia telah menyiapkan sejumlah hadiah berupa trophy, piagam penghargaan, dan uang pembinaan yang besarannya bervariasi, yakni bagi pemenang Juara I Rp300 ribu, Juara II Rp250 ribu, Juara III Rp 150 ribu, dan Juara IV  Rp100 ribu.

Terselenggaranya tournamen tersebut, kata dia, berkat kerjasama panitia yang telah terbentuk, diantaranya : Maryadi Jojo, S.Pd selaku ketua panitia, Hendi,S.E. selaku sekretaris, Husin/Uwe sebagai bendahara,  Sahudi / Sumadi sebagai wasit, Masuni / Sekar bagian keamanan, P.Matpaki/ Saholik, S.Pd.i selaku penasehat, dan Nawar sebagai pelindung. Selain panitia, sambung Jojo, kegiatan tersebut juga mendapat dukungan dari para donatur, diantaranya  Muhammad Jaini Camat Ambawang, Budi Gautama Ketua Aliansi Wartawan Indonesia Sy Achmad Hasyim Ketua LP3K-RI, Anwar  dan Zaini.  (Redaksi/mansyur)

(dibaca 581 X)