Ombak Besar’ Pasir Panjang Sepi Pengunjung

| Share on Facebook

pasir panjangLENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Badan Meterologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meterologi Maritim Pontianak mengeluarkan himbauan untuk nelayan agar  tidak pergi  melaut mencari ikan karenakan gelombang besar.

Petugas BMKG Pontianak menjelaskan khusus untuk wilayah  Singkawang, cuaca masih  membahayakan bagi nelayan mencari ikan. “Tidak ada hujan badai namun diperkirakan kecepatan angin 24-28 knot serta arah ombak Timur Laut masih tinggi,” jelasnya.  Menurut dia, data BMKG Pontianak mendeteksi ketinggian gelombang bisa mencapai 5 meter.

Secara terpisah, Indra, wisatawan asal Sintang yaang berkunjung ke Taman Pasir Panjang mengungkapkan ketakutan untuk berenang. “Ombaknya tinggi,” keluhnya.

 Dari pantauan langasung LensaKapuas, Taman Pasir Panjang sepi pengunjung. Salah satu keluarga pemilik hotel di kawasan tersebut, Bella,  menuturkan bahwa situasi sepi pengunjung adalah hal biasa ketika musim yang tidak bersahabat seperti itu. “Paling hotel saja yang masih ada pengunjungnya untuk menginap ” tambahnya. (cece)

(dibaca 586 X)

None found.