Operasi Zebra Kapuas 2015, Puluhan Pengendara Terjaring

| Share on Facebook

operasi zebra kapuas

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Jajaran Dirlantas PoldaKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... » mengadakan kegiatan Operasi Zebra Kapuas di halaman Mapolda Kalbar Jl.Jend.A.Yani Pontianak pada Sabtu (24/10) lalu, dipimpin langsung oleh Dirlantas Polda Kalbar Kombes Pol.Drs.Supriyadi.

Kombes Pol Drs.Supriyadi selaku Dirlantas Polda Kalbar di sela-sela kegiatan tersebut mengatakan bahwa maksud dan tujuan razia ini dilaksnakan adalah guna menekan angka kecelakaanKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » laulu lintas,menciptakan kedisiplinan dalam mengenda ra kendaraan dijalan raya.

Tidak hanya itu saja kegiatan Operasi Zebra Kapuas ini dilaksanakan serentak secara nasional selama 2 pekan ,dalam kegiatan ini ada puhan kendaraan yang terjaring, para pengendara roda dua maupun roda empat yang terjaring pada hari ini kami periksa kelengkapan surat-surat kendaraan nya,tentang masalah apa pajak kendaraan nya msaih hidup atau sudah mati.

Bagi roda empat pengemudi harus menggunakan sabuk pengaman demi keamanan pada saat mengemudi apa bila suatu saat terjadi kecelakaan dirinya tidak terlalu parah,serta bagi pengendara roda dua wajib menggunakan Helm standard yang ber SNI, papar nya.

Supriyadi menjelaskan kembali,dalam kegiatan ini kami diback up oleh TNI,TNI AU,POM serta instansi terkait lainnya,pihaknya menerjunkan kurang lebih 30 personil yang dibawah naungannya.

Akhirnya Supriyadi berharap kedepan kepada masyarakat bahwa harus sadar dan penting sekali dengan keselamatan dirinya,jangan hanya waktu diadakannya kegiatan ini baru sadar akan tetapi tidak diadakan nya kegiatan ini pun harus ingat,”Jadilah anda sebagai pelopor keselamatan berkendara di jalan raya,jangan saling mendahului,hormati pengguna jalan raya lainnya,” imbuhnya. (Syaiful)

(dibaca 559 X)