Ormas LPPNRI Protes Pernyataan Anggota DPRD Kalbar

| Share on Facebook
Aksi Masa Protes Pernyatan Zulkarnaen Siregar di Kantor DPRD Kalbar (foto:alam)

Aksi Masa Protes Pernyatan Zulkarnaen Siregar di Kantor DPRD Kalbar (foto:alam)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Pernyataan Anggota DPRD Kalimantan Barat Zulkarnain Siregar yang dimuat dalam pemberitaan salah satu media cetak di Kalbar dianggap menyinggung pihak lain, membuat Ormas LPPNRI (Lembaga Pemantau Penyelenggara Negeri RI) Kalbar protes keras  dengan menggelar aksi damai yang dikuti puluhan simpatisan dan pendukungnya di Kantor DPRD Kalimantan Barat, Selasa (19/11/2013) siang.

.
Aksi damai dilakukan dengan membawa serta sejumlah poster  kecaman terhadap Zulkarnaen Siregar anggota DPRD Kalbar dan spanduk yang berisikan tuntutan “Jangan kotak kotak kami masyarakat Kalimantan Barat yang sudah damai” dan “Kami masyarakat Kalimantan Barat menjunjung tinggi NKRI untuk itu kami minta Zulkarnaen Siregar meminta maaf kepada seluruh masyarakat pendatang”
.
Adapun statement anggota DPRD Prov.Kalbar, Zulkarnaen Siregar, sebagaimana yang dimuat di media cetak  tanggal 4 Nopember 2013 hal 6 yang menyatakan “…Orang yang udah goblok masih dipertahankan dan bukan orang Kalbar lagi” ditujukan kepada Bride Suryanus Allorante, Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Ketua LPJKD (lembaga Pengembangan Jasa Kantor Daerah) saat menyampaikan kritikan  proyek Penanganan Dana Rekonstruksi dan Pemulihan Lokasi Pasca bencana di beberapa titik di Kalbar dari APBN 2011. Proyek yang didanai dari uang negara tersebut, diduga melibatkan Bride Suryanus Allorante.
.
Selain itu, pada bulan April 2013 silam, ia sempat ditangkap di Jakarta karena tersangkut kasus narkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... », namun setelah sekian lama dirinya tidak bekerja langsung kembali menduduki jabatan penting di Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Kalbar, sementara Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » menegaskan Bride berhak kembali menjabat karena masalah hukum sudah selesai dan telah menjalani rehabilitasi.
.
Koordinator aksi, meminta kepada Zurkarnaen Siregar untuk segera meminta maaf kepada masyarakat pendatang yang ada di Kalimantan Barat karena  pernyataannya yang disampaikan beberapa waktu lalu bernuasa SARA dan adanya pemetak petakan masyarakat Kalbar karena kita semua adalah masyarakat yang berada dibawah NKRI, tidak ada lagi diskriminasi seseorang karena hak kita sama.
.
Mereka juga meminta kepada DPP Golkar untuk menindak Zulkarnaen Siregar, karena melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan sebagai kader partai Golkar. Selain itu, peserta aksi masa juga meminta aparat penegak hukum untak dapat menyelesaiakan persoalanan tersebut sesuai hukum yang berlaku.
.
Ditegaskan, aksi masa meminta Zulkarnaen Siregar untuk menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat pendatang di media cetak selama 7 hari.
.
Ketua dan Wakil Dewan Kehormatan DPRD Kalbar yang langsung menerima para pengunjuk rasa. “Laporan bapak-bapak dan saudara-saudara sekalian yang hadir di kantor DPRD saat ini secara lisan sudah saya terima laporannya, dan kita tunggu laporan secara tertulisnya agar kita sebagai Dewan Kehormatan dapat bekerja sesuai dengan batas kewenangan agar dapat memproses masalah ini sesuai prosedur dengan melibatkan pihak kepolisian,” ujar M Ali Akbar. (alam)

(dibaca 743 X)