Pamtas TNI Gagalkan Human Trafficking

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Wakil Kepala Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Letnan Kolonel Inf Drs. Rolando Mangatas, S.E, diminta keterangan oleh beberapa wartawan, tentang mengamankan 8 orang asal Jawa Timur di Ruang Kerjanya, Juma`at (27).

 Waka Pendam membenarkan, 24 Desember 2013 kemarin pukul 16.45 WIB, Satgas Yonif 143/TWEJ Pos Kout dipimpin oleh Serka Ahmad Satgas Yonif 143/TWEJ melaksanakan pemeriksaan rutin di Jl. Pamodis Lintas Malindo, Kabupaten Sanggau di depan Pos Kout Yonif 143/TWEJ, bermula Anggota Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ melaksanakan pemeriksaaan terhadap mobil Inova warna Silver Nopol KB 1799 AQ yang di kendarai berinisial AS Bin Mu (45) sopir warga Tulung Agung Jawa Timur, dan De Bin Ah (40) sebagia kernet membawa 8 Orang yang diduga akan dijadikan TKI, namun, ke delapan orang tersebut tidak dilengkapi surat dan dokumen yang syah atau resmi, makanya anggota Satgas Pamtas mengamankan ke 8 penumpang itu, jelas Waka Pendam.

Lanjut Waka Pendam, para penumpang yang diduga akan dijadikan TKI illegalTentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... » diperiksa di Staf Intel Satgas Yonif 143/TWEJ untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena 8 penumpang tersebut tidak memiliki dokumen yang lengkap untuk menjadi TKI, dikarenakan terindikasi Korban tindak pidana Traficking, semuanya diamankan di pos dalam waktu sementara.

Kemudian, hari Rabunya tanggal 25 Desember 2013 pukul 09.30 WIB Anggota Staf Intel Yonif 143/TWEJ Serda Opik Hidayat menyerahkan 8 orang asal Purbalingga Jawa Tengah, beserta barang bukti dokumen yang tidak lengkap ke Kantor Polsek Beduai Kalimantan Barat, diterima langsung oleh anggota Polsek Beduai, Briptu Fitra Dwi P, kata Waka Pendam. (alam)

(dibaca 779 X)