Pangdam Kunjungi Wilayah Korem 102/Pjg Kalteng

| Share on Facebook

102-Kun Pang1

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Dalam rangka kunjungan kerja yang pertama kali diwilayah Korem 102/Panju Panjung Kalteng, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto M.D.A. didampingi Ny. Aniek Agung Risdhianto, Irdam Kolonel Inf Didied Pramudito beserta Istri, Asops Kasdam Kolonel Inf Hardo Sihotang dan Ka Spri Mayor Inf Bambang tiba di bandara Cilik Riwut Palangka Raya dengan pesawat Garuda Selasa (9/2) Pukul 16.45 Wib.

Kedatangan Pangdam XII/Tpr beserta rombongan disambut Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalteng Brigjen Pol Fakhrizal, Walikota H. Riban Satia Para Dandim jajaran Korem 102/Pjg, Para Dan/Kabalak Aju Rem 102/Pjg, serta Danyon 631/Atg. Sebagai Pangdam yang baru Mayjen TNI Agung Risdhianto M.D.A. beserta rombongan disambut dengan acara tradisi adat potong pantan dan tari giring-giring di areal Bandara Cilik Riwut Palangka Raya.

Selanjutnya pada pukul 19.30 Wib Pangdam XII/tpr beserta rombongan tiba di aula Jayang Tingang kantor Gubernur Kalimantan Tengah untuk melaksanakan acara temu ramah dengan Pejabat Gubernur Kalteng Bapak Hadi Prabowo, Kapolda Kalteng, Para SKPD Provinsi, para Toga, Tomas dan todat, para Dandim, para Dan/Kabalak serta Kabalak Aju Rem 102/Pjg.

Dalam sambutanya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang telah berkoordinasi dengan semua pihak terkait dalam penanganan Exs Gafatar sehingga tidak menimbulkan konflik yang anarkis, Mengantisipasi terhadap kemajuan tehnologi yang dapat berdampak negatif serta upaya untuk tidak mudah diadu domba oleh pihak pihak lain yang tidak bertanggung jawab.

Selanjutnya pada Rabu (10/2) pukul 08.00 Wib Pangdam XII/Tpr beserta rombongan tiba di Markas Korem 102/Pjg disambut oleh Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Kasrem, Para Dandim dan Kabalak Aju rem 102/Pjg, para perwira Bintara, Tamtama dan Aparatur Sipil Negara serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr. Usai penyambutan Pangdam menerima paparan dari Danrem 102/Pjg tentang situasi wilayah Kalimantan Tengah dilanjutkan dengan pengarahan Pangdam XII/Tpr kepada para Dansat jajaran Korem 102/Pjg.

Ditempat terpisah Ibu ketua Persit Daerah juga memberikan pengarahan kepada para Ibu-ibu Persit sejajaran Korem 102/Pjg di aula Makorem 102/Pjg dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran kerajian oleh Ibu-ibu Persit jajaran Korem 102/Pjg serta peninjauan TK Persit Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr dan ke kantor Persit. Pukul 11.30 Wib Pangdam dan rombongan bertolak ke Mapolda Kalteng untuk bersilaturahmi dan disambut oleh Kapolda Brigjen Pol Fahrizal beserta staf.

Selanjutnya Pukul 12.00 Wib rombongan Pangdam XII/Tpr menuju Markas Yonif 631/Antang disambut dengan tarian Dayak khas Kalteng dengan iringan musik yang ditampilkan oleh prajurit. Usai penyambutan Pangdam XII/Tpr memberikan pengarahan kepada para ratusan prajurit, PNS serta Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr beserta cabang dan ranting.

Dalam pengarahannya Pangdam XII/Tpr menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh prajurit yang bisa hadir dengan maksimal dan saya merasa bangga disetiap kunjungan jajaran Kodam XII/Tpr, akan tetapi saya kurang puas dengan prestasi yang dicapai oleh prajurit. Saat ini kita tidak ada lagi perang dengan musuh, namun kita harus jago berperang dalam berprestasi seperti Ton Tangkas, Youngmodo dan lomba-lomba yang ada di jajaran TNI dan mampu ikut serta lomba dikancah Internasional. Ditekankan kepada seluruh Para Dansat agar membina seluruh anggotanya dan harus mempunyai target dalam setiap latihan.

Khususnya untuk Batalyon yang harus ikut dalam Ton Tangkas, tingkatkan semangat anggota dalam setiap latihan. Diharapkan kepada seluruh anggota TNI yang ada di Kalteng jangan sampai melukai hati masyarakat serta jangan sampai terjadi perkelahian antara TNI dan aparat lain. Dihimbau kepada para orang tua agar lebih bijaksana dalam mendidik anaknya agar tidak terjerumus dalam hal-hal yang negatif.

Untuk Ibu-ibu persit agar selalu menjaga keharmonisan dalam berorganisasi jangan sampai ada diantara ibu-ibu yang membuat kelompok-kelompok dan saling membenci diantara yang lain. Pengarahan Pangdam XII/Tpr selesai dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti Lapangan Tenis Gustaf Murdianto Yonif 631/Antang dan pengundian doorprice.

Selanjutnya pada pukul 15.25 Wib rombongan Pangdam XII/Tpr meninggalkan Yonif 631/Antang menuju ke Kabupaten Pulang Pisau untuk meninjau bloking Kanal dalam penanganan Karlahut Provinsi Kalimantan Tengah. (Red)

Autentikasi : Kepala Penerangan Korem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

(dibaca 379 X)