Pangdam Sambut Kedatangan Prajurit Yonif 643/Wns

| Share on Facebook
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh, SE sambut kedatangan Prajurit Yonif 643/wns (ft:pendam)

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ibrahim Saleh, SE sambut kedatangan Prajurit Yonif 643/wns (ft:pendam)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Dengan menggunakan KRI Tanjung Nusa Nize Batalyon Infanteri 643/Wanara Sakti tiba di Pelabuhan Dwi Kora Pontianak, setelah melaksanakan tugas di Daerah Maluku kurang lebih hampir 7 bulan, Yonif 643/Wanara Sakti disambut dengan upacara militer yang ditandai dengan pengalungan bunga dari Inspektur upacara Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh kepada Danyonif 643/Wanara Sakti Letkol Inf Herwin Rizawan yang berlangsung di Halaman Upacara Makodam XII/Tpr, Sabtu (17/05).

Dalam sambutannya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh memberikan ucapan selamat datang dan selamat tiba kembali di Home Base, disertai ucapan terima kasih atas pelaksanaan tugas dan pengabdian prajurit selama bertugas di Maluku. “Keberhasilan yang telah dicapai Batalyon Infanteri 643/Wns selama di daerah penugasan kiranya dapat dijadikan sebagai pengalaman yang sangat berharga, dan tambahan bekal dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai prajurit profesional, yang komit terhadap tugas dan tanggungjawabnya dalam mengawal tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Pangdam.

Lanjut Pangdam, sebagai prajurit Sapta Marga dan prajurit profesional, keberhasilan dalam suatu penugasan merupakan hal yang biasa bagi prajurit, tetapi mempertahankan prestasi tersebut bahkan meningkatkan prestasi merupakan hal yang luar biasa.Prestasi yang dicapai selama ini, kata Pangdam, jangan sekali-kali ternodai dengan hal-hal yang dapat merugikan nama baik satuan, misalnya melanggar aturan yang ada.

Denganselesainya penugasan tersebut, Pangdam memberikan instruksi kepada para unsur pimpinan di satuan Yonif 643/Wns, supaya segera melaksanakan konsolidasi, inventarisir kembali materiil terutama senjata, munisi serta perlengkapan lainnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Selain itu, bahwa dalam waktu dekat Bangsa ini akan melaksanakan pesta demokrasi dimana rakyat Indonesia akan memilih Presiden dan Wakil Presiden, sehingga dengan adanya kondisi tersebut Batalyon 643/Wns akan menjaga kondisi kesiapan dalam rangka menghadapi Pemilu Presiden dan Wakil Presiden.

Editor : alam

Writer : Kapten Inf. Didin S/Pendam

(dibaca 921 X)