Pangdam XII/Tpr Berangkatkan Kontingen Ton Tangkas

| Share on Facebook

photo_2016-05-14_20-52-34

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A. memberangkatkan Kontingen Peleton (Ton) Tangkas Yonif 642/Kapuas sebagai perwakilan Kodam XII/Tpr dalam Lomba Ton Tangkas TNI AD Semester I TA. 2016 di Bandara Supadio Kubu Raya, Sabtu (14/05/2016) sore.

Lomba Ton Tangkas kali ini digelar di Cimahi Jawa Barat yang akan berlangsung mulai 23 hingga 30 Mei 2016. Sebagai Komandan kontingen dari Kodam XII/Tpr Danbrigif 19/Khatulistiwa Kolonel Inf M. Muchidin, dan peserta dari Yonif 642/Kps terdiri dari Danyonif, 1 orang Pasi, 1 orang Danki, 1 orang Danton, 4 orang Bintara dan 18 Tamtama. Dengan materi yang dilombakan, menembak (pistol dan senapan), How To Fight (HTF), lintas medan, navigasi darat (teori dan praktek), bela diri militer, Kesegaran jasmani dan renang militer.

Angkatan Darat setiap tahun memiliki program untuk mengecek kesiapan operasional prajurit, baik kesiapan fisik maupun kesiapan keterampilan, oleh karena itu angkatan darat mengambil secara random, dari satuan yang ada diundi, dipanggil mengikuti lomba  dengan beberapa materi keterampilan, ujar Pangdam XII/TprKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » saat ditanya awak media ketika memberangkatkan Kontingen Ton Tangkas Kodam XII/Tpr di Bandara Supadio.

“Setiap satuan di seluruh Indonesia mempersiapkan diri, karena mereka tidak mau kalah, setiap tahun dilakukan penunjukan secara random untuk mengikuti lomba ini, mau tidak mau, sepanjang tahun  satuan akan mempersiapkan diri, harus berlatih yang bagus, menembak, bela diri, fisik dan keterampilan yang bagus dengan harapan semua satuan siap”, jelasnya.

Memang selama ini Kodam XII/Tpr belum mendapatkan hasil lomba yang diharapkan karena berbagai hambatan, satuan Batalyon yang ada di Kodam XII/Tpr semuanya tersebar, tidak satu pangkalan sehingga kesulitan untuk melakukan latihan secara terakumulasi, juga dengan fasilitas latihan yang belum terpenuhi.

”Target kita memperbaiki prestasi yang dicapai sebelumnya, berkaca dari prestasi sebelumnya kita harus mempersiapkan diri lebih baik, memberikan tugas tambahan kepada para Komandan di lapangan yang langsung berhubungan dengan prajurit untuk membina prajuritnya”, tegas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Para Asisten Kasdam XII/Tpr, Para Kabalakdam XII/Tpr dan Dandim 1207/BS. Red

(dibaca 128 X)