Pangdam XII/Tpr Bergelar Pangeran Senopati Arya Wiratama

| Share on Facebook

photo_2016-03-31_12-51-19

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A dan Ny. Aniek Agung Risdhianto menerima  penganugrahan gelar kehormatan adat dari Istana Almuqarramah Kesultanan Sintang,  beberapa waktu lalu.

Pangeran Ratu HRM Ikhsani Ismail Tsyafioeddien yang merupakan Sultan Istana Almuqarramah Kesultanan Sintang  menganugerahkan gelar Pangeran Senopati Arya Wiratama yang diberikan kepada Mayjen TNI Agung Risdhianto dan gelar Putri Imas Dayang Munti diberikan kepada Ny. Aniek Agung Risdhianto.

Sultan Sintang Pangeran Ratu HRM Ikhsani Ismail Tsyafioeddien menjelaskan hal-hal yang melatarbelangi  pemberian  gelar bagi petinggi anak negeri yang berjasa dan mengabdi kepada Negara dan bangsa menyatakan layak atas pemberian gelar Pangeran Senopati Arya Wiratama terhadap Mayjen TNI Agung Risdhianto dan gelar Putri Imas Dayang Munti diberikan kepada Ny. Aniek Agung Risdhianto.

Sementara Bupati Sintang pada waktu yang sama menyatakan bahwa penganugrahan gelar kehormatan adat merupakan penghargaan masyarakat Kabupaten Sintang atas dharma bhakti Mayjen TNI Agung Risdhianto terhadap bangsa dan Negara.

Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A yang bergelar Pangeran Senopati Arya Wiratama, menuturkan dengan penganugrahan gelar kehormatan adat atau gelar kebesaran dari kesultanan Sintang merupakan kebanggaan bagi dirinya sendiri dan TNI. “Hal ini merupakan suatu wujud silaturahmi yang baik antara TNI dengan unsur-unsur masyarakat  dalam hal ini masyarakat adat di Kabupaten Sintang”, tegasnya.

Danrem 121/ABW Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Bupati Sintang dr. H.Jarot Winarno, Dandim 1205/Stg, Kapolres Sintang, Danyonif 642/Kps, Ketua DPRD Sintang dan jajaran SKPD Pemkab Sintang serta para tokoh masyarakat Sintang. Red

(dibaca 403 X)