Pangdam XII/Tpr Berikan Arahan Prajurit 641/Raider

| Share on Facebook

Jamkdan1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG –  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A memberikan pengarahan kepada prajurit Yonif 641/Raider yang akan melaksanakan Satuan Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan (Satgas Ops Pamtas) RI-Timor Leste, yang bertempat di Markas Batalyon 641/Raider, Senin siang (25/04/2016).

Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr menjelaskan tentang pelaksanaan latihan dan pemberangkatan Satgas Ops Pamtas RI-Timor Leste. Latihan Pratugas ini bertujuan agar para prajurit semua memahami tugas masing-masing prajurit selama di Daerah tersebut.

“Oleh karena itu Batalyon yang akan berangkat harus melaksanakan pratugas terlebih dahulu dan menjelaskan tugas patroli perbatasan, dimana prajurit dituntut harus memahami dalam membaca peta. Pada saat serah trima dari petugas lama, harus betul-betul ditinjau secara nyata dilapangan agar mengetahui secara nyata batas wilayah RI-Timor Leste.” tegas Pangdam.

Dalam menjalankan tugas dilintas batas, lanjut Pangdam, agar prajurit harus selalu mewaspadai penyelundupan Narkoba, ilegal loging, bahan peledak serta waspadai konflik sosial adat budaya daerah setempat.

“Bagi semua prajurit yang nantinya menerima pembekalan dari pelatih, sebanyak-banyak bertanya apa-apa yang kiranya prajurit belum memahami tugasnya masing-masing” jelas Pangdam.

Untuk prajurit yang sudah berkeluarga, agar diberikan pemaham kepada keluarganya. Agar yang ditinggalkan nanti selama bertugas di daerah perbatasan bisa mandiri di asrama.

Pangdam menekankan, agar prajurit selama bertugas nanti selalu menjaga kesehatan dan kebugaran fisiknya. karena bila semua sehat dan fisik terjaga maka dalam bertugaspun akan selalu bersemangat.

Harapan Pangdam kepada seluruh prajurit, selama menjalankan tugas pengaman perbatasan RI-Timor Leste, agar melaksanakan tugas dengan baik, hidari pelanggaran sekecil apapun. Karena itu juga salah satu prestasi bagi satuan. Selalu berkoordinasi dengan dengan baik kepada instansi-instansi yang berada di daerah penugasan.

Turut hadir juga dalam pengarahan tersebut, Danrem 121/Abw, Danrem 102/Pjg, Danrindam XII/Tpr, Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, Asop Kasdam XII/Tpr, Aslog Kasdam XIITpr, Kahubdam XII/Tpr, Kakesdam XII/Tpr dan Kabekdam XII/Tpr. Red

(dibaca 201 X)