Pangdam XII/Tpr Buka Pertandingan Sepak Bola

| Share on Facebook

Pangdam cup 2015

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dalam rangka memperingati HUT ke-70 Kemerdekaan RI tahun 2015 dan HUT  ke-57 Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... ». Pangdam XII/Tanjungpura membuka Pertandingan sepakbola se-Kalbar diikuti oleh Pengcab PSSI Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Provinsi Kalbar termasuk Wakil dari PSAD, PSAU dan PS. Polri Kalbar, Rabu (5/8).

Pertandingan sepakbola akan berlangsung di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman (SSA) Pontianak, dan diikuti 18 tim. Sesuai rencana, pertandingan ini akan digelar selama 11 hari terhitung mulai tanggal 5 Agustus hingga 15 Agustus 2015.

“Junjung tinggi sportifitas dan Fair Play selama pertandingan guna mendapatkan pemain-pemain yang memiliki disiplin dalam setiap pertandingan,” kata Mayjen TNI Toto R Soedjiman, saat mebuka Pertandingan.

Pangdam juga berharap para peserta untuk dapat mentaati semua peraturan yang berlaku serta memelihara terus semangat kebersamaan dan kekeluargaan, bagi peserta yang nantinya berhasil memenangkan pertandingan. “Terimalah itu sebagai suatu kebanggaan tanpa mengabaikan rasa kebersamaan dan persaudaraan, sedangkan bagi tim yang kalah, agar dengan penuh kearifan menerima hasil tersebut serta dengan lapang dada mengakui keunggulan lawan,” ingatnya.

Kepada para wasit dan segenap pihak terkait, Pangdam percayakan sepenuhnya penyelenggaraan pertandingan sepak bola ini dengan harapan pertandingan ini dapat berlangsung dengan tertib dan lancar serta mencapai hasil yang diharapkan.

Kepada para suporter tim yang bertanding saya juga mengharapkan untuk dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pertandingan. “Hindari fanatisme yang berlebihan karena hal ini akan dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita harapkan,” harapnya.

Dikatakannya, selama berlangsungnya pertandingan ini agar setiap peserta tetap menjaga kekompakan  antara sesama pemain, suporter dan seluruh penyelenggara pertandingan. Kita berharap melalui even pertandingan sepak bola ini akan dapat mengembangkan bakat dan minat generasi muda di bidang olah raga khususnya cabang olah raga sepakbola.

Disamping itu kegiatan ini juga diharapkan dapat menjalin integrasi serta membina persahabatan dan persaudaran generasi muda di Provinsi Kalbar.  Kita juga berharapkegiatan ini juga dapat memajukan prestasi dan mencari bibit pesepakbola potensial baik untuk Provinsi Kalbar maupun Nasional yang sekaligus untuk memberikan hiburan dan tontonan menarik bagi masyarakat di Kalbar khususnya Pontianak dan sekitarnya.

Dijelaskannya, Penyelenggaraan pertandingan ini juga merupakan wujud kepedulian dan apresiasi Kodam XII/Tpr pada pembinaan kegiatan olah raga khususnya sepakbola di wilayah Kalbar sehingga melalui koordinasi dan kerjasama dengan PSSI, KONI dan unsur lainnya di Prov. Kalbar  dapat melahirkan bibit-bibit muda berbakatserta memajukan cabang olahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » sepakbola Kalbar agar dapat tampil di tingkat nasional.

“Sepak bola diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan bakat dan potensi generasi muda yang ada di Provinsi Kalbar khususnya pada cabang olahraga sepak bola serta untuk membangkitkan kembali gairah persepakbolaan yang ada di wilayah Kalbar,” ujarnya.

(dibaca 368 X)