Pangdam XII/Tpr; Danrem Harus Mampu Memahami Seluruh Persoalan Yang Ada di Wilayahnya

| Share on Facebook

sertjab pangdam

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. memimpin serah terima jabatan Komandan Korem 121/Alambhana Wanawai, dari Brigadir Jenderal TNI M. Fachrudin S.Sos, kepada Kolonel Inf  Widodo Iryansyah, S.Sos, Selasa (12/01/2016) di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya.

Brigjen TNI M. Fachrudin, S.Sos selanjutnya menjabat sebagai Kepala Staf Kodam Iskandar Muda di Aceh sedangkan  Kolonel Inf Widodo Iryansyah, S.Sos jabatan sebelumnya adalah Inspektur Utama Intel Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Irut Intel Itjenad)

Dalam Amanatnya Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A. menyampaikan bahwa   Serah terima jabatan merupakan bagian dari mekanisme organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel. Ditinjau dari aspek pengembangan karier, diharapkan dapat memberikan bekal pengalaman bagi perwira bersangkutan. Menjalani berbagai jenis penugasan yang bebeda tentunya akan  membuat seorang perwira sarat akan pengalaman sehinggamampu melaksanakan tugas dengan optimal, tutur Pangdam

Lanjut Pangdam,  jabatan Danrem merupakan salah satu jabatan strategis di jajaran TNI AD yang dijabat oleh Perwira terpilih. Dikarenakan dalam pelaksanaan tugasnya, seorang Danrem harus mampu memahami seluruh persoalan yang ada di wilayahnya.Kehadirannya harus menjadi bagian dari solusi terhadap permasalahan yang timbul.  Berbagai pendekatan yang cermat dan tepat harus dilakukan untuk penyelesaianpermasalahan di wilayah, terangnya.

Pangdam mengharapkan dengan pergantian pimpinan, Korem 121/Abw lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya ke depan. “Korem 121/Abw memiliki karakteristik wilayah yang unik dan memiliki berbagai keanekaragaman dan kemajemukan dilihat dari aspek Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial yang ada”, tegas Pangdam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi, Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Didied Pramudito, Danrem 102/Pjg Kolonel Arh Purwo Sudaryanto, Pa Ahli Pangdam XII/Tpr, Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Robert Giri,  Para Asisten Kasdam XII/Tpr, LO AL, LO AU, Para Kabalakdam XII/Tpr, Para Dandim dan Danyon jajaran Kodam XII/Tpr. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 411 X)