Pangdam XII/Tpr Disposal Senpi Saat Kunjungi Daerah Sintang

| Share on Facebook

photo_2016-03-17_15-58-13

LENSAKAPUAS,, SINTANG – Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A.  didampingi  Ketua Persit KCK PD XII/Tpr Ny. Aniek Agung Risdhianto dan Letkol Inf Deni Waasops Kasdam XII/Tpr  melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Sintang disambut oleh Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah didampingi oleh Kepala Staf  Korem 121/ Abw, para Kasi Korem 121/Abw dan Para Dan/Kabalak Korem 121/Abw, Bupati Sintang, Kapolres Sintang, Kajari Sintang dan Dandim 1205/Stg, Kamis (17/03).

Setelah Danrem 121/Abw melakukan laporan Pangdam disuguhi  dengan tarian adat dayak sebagai ucapan selamat datang di Bumi Senentang, selanjutnya di ruang loby  menerima penyerahan surat hibah lahan  tanah di daerah Tebelian  dari Bupati, selanjutnya Pangdam melakukan pemusnahan 101 pucuk senjata yang diserahkan oleh masyarakat Sintang dan penanaman pohon di Markas Korem 121/Abw.

Disaat melakukan  kunjungan, Pangdam XII/Tpr menyampaikan bahwa kedatangannya untuk melakukan kunjungan kerja  yang merupakan kewajibannya, sebagai Pangdam XII/Tpr untuk mengunjungi dan melihat keadaan satuan jajarannya. TNI adalah bagian dari masyarakat yang siap selalu membantu dalam kesulitan masyarakatnya, ujarnya

Disamping itu TNI juga mempunyai tugas untuk menyiapkan lahan  dalam swasembada pangan untuk mendukung program pemerintah yang bertujuan agar masyarakat Indonesia tidak mengimpor bahkan nantinya akan mengekspor bahan pangan, tegas Pangdam.

Sebelum melakukan peninjauan ke lokasi tanah hibah di  Tebelian, Panglima menyambangi Yonif 642/Kps dengan memberikan pengarahan kepada prajurit. Dalam pengarahannya  Pangdam menekankan kepada prajurit untuk menjauhi Narkoba, juga menghindari pelanggaran sekecil apapun karena sikap dan tingkah laku prajurit harus bisa menjadi contoh masyarakat.

Usai melakukan pengarahan  kepada prajurit Pangdam XII/Tpr menuju Keraton Kesultanan untuk menerima penganugrahan Kesultanan Sintang. (Red)

(dibaca 194 X)