Pangdam XII/Tpr Hadiri Pembukaan Raker MABMKB

| Share on Facebook

photo_2016-05-04_18-25-43

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Panglima Kodam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdianto, M.D.A menghadiri acara Silaturahim Tokoh Masyarakat Kalbar Dalam Rangka Pembukaan Rapat Kerja Majelis Adat Budaya Kalimantan Barat (MABMKB)  di Rumah Adat Melayu Jl. Sutan Syahrir Pontianak, Rabu (04/05).

Selain Pangdam hadir juga  Wakil Ketua  MPR RI DR. H. Oesman Sapta, Danlanud Supadio Marsma TNI Tatang Herlyansah, Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arief Sulistyanto, Ketua umum MABMKB Prof.dr H.Chairil Effendy, Kepala Kesbangpol Prov Kalbar, Raja Kesultanan panembahan seluruh kerajaan se-Kalbar, Bupati/Walikota se-Kalbar,  Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh Adat dan Rektor Untan pontianak.

Dalam sambutannya Pangdam XII/TprKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » mengatakan bahwa TNI memiliki tekad memelihara keamanan terhadap masyarakat dan mempertahankan NKRI, TNI membangun ketahanan nasional  mulai  dari  keluarga dan  masyarakat terhadap ancaman dari dalam dan luar.

“Kedepan nanti tidak ada lagi perang terbuka, perang sekarang ini adalah merebut sumber alam karena di  Indonesia ini sumber alam dan sumber energi masih melimpah,makanya sekarang banyak yang ingin menguasai sumber alam Indonesia”, ujar Pangdam.

Bagaimana negara lain menghancurkan indonesia sekarang yaitu dengan memasukkan Narkoba ke Indonesia agar negara Indonesia hancur secara pelan-pelan. “Maka dari itu kita harus bersama-sama mencegah masuknya narkoba ke Indonesia”, tegasnya.

Pangdam berharap, dengan diselenggarakannya rapat kerja Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat  diagendakan pembahasan tentang poin-poin untuk generasi muda kembali kepada adat budayanya. Red

(dibaca 307 X)