Pangdam XII/Tpr Hadiri Perayaan HUT Dharma Pertiwi dan HUT Persit KCK

| Share on Facebook

photo_2016-04-19_16-30-24

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A selaku pembina utama Persit KCK PD XII/Tpr  dan pembina Dharma Pertiwi Daerah L menghadiri acara perayaan HUT  Ke-70 Persit KCK PD XII/ Tpr dan HUT Dharma Pertiwi Ke-52 di Aula Kodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Selasa (19/04/2016).

HUT ke 70 Persit KCK dan HUT ke 52 Dharma Pertiwi dilaksanakan secara bersamaan bertempat tetapi acara itu mengusung tema yang berbeda, dalam HUT Dharma Pertiwi Mengusung tema, “Dengan semangat kekeluargaan Dharma Pertiwi bertekad ikut serta mewujudkan kesejahteraan dan kebersamaan untuk keluarga Prajurit TNI”, sedangankan HUT Persit KCK PD XII/Tpr mengusung tema “Dengan dilandasi keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa Persit KCK bertekad mewujudkan keluarga Prajurit yang harmonis  dan sejahtera, serta mampu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD”.

Dalam Sambutannya Pangdam menyampaikan,“Selamat Hari Ulang Tahun Persit KCK Ke-70 dan Dharma Pertiwi Ke-52”, disertai ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Persit KCK dan Dharma Pertiwi Daerah L di wilayah  ini serta Pelaksanaan acara syukuran kali ini, saya harap tidak hanya berlangsung secara seremonial saja. Akan tetapi, yang terpenting adalah bagaimana menyikapi momen peringatan HUT dengan bertekad untuk meningkatkan kinerja kita, dan selalu berupaya melakukan introspeksi serta evaluasi terhadap organisasi, baik Persit KCK PD XII/Tpr maupun Dharma Pertiwi Daerah L.

Lebih lanjut, Mayjen TNI Agung Risdhianto, M.D.A mengatakan yang paling penting bagi anggota Persit KCK dan Dharma Pertiwi, yang juga sebagai isteri rajurit harus dapat mengemban tugasnya dengan penuh rasa tanggungjawab. “Kita tentunya sepakat, dibalik kesuksesan dan keberhasilan tugas seorang prajurit pasti ada isteri yang senantiasa memotivasi dan mendukungnya sebagai anggota Persit KCK maupun Dharma Pertiwi ibu-ibu harus mampu  melaksanakan tugasnya dengan baik dalam berorganisasi. Keberadaan Persit KCK dan Dharma Pertiwi bukan hanya sebagai bagian dari keluarga besar TNI AD dan TNI, akan tetapi juga sebagai organisasi kemasyarakatan yang didalamnya mengemban misi sosial kemasyarakatan”, ucapnya.

Beberapa hari lagi tepatnya pada tanggal 21 April, bangsa Indonesia  akan  memperingati   Hari Kartini. Sebagai salah satu pahlawan wanita Indonesia, hidupnya dihabiskan untuk memperjuangkan hak kaum perempuan. Beliau menginginkan wanita Indonesia pintar, sehingga mampu mendidik putra-putrinya menjadi generasi yang cerdas, pandai, serta berbudi luhur, karena seorang wanita memegang peranan penting bagi pendidikan dan perkembangan dalam keluarga. Semoga semangat perubahan yang digelorakan Kartini senantiasa mengilhami setiap wanita Indonesia terutama Ibu-ibu Persit KCK dan Ibu-ibu Dharma Pertiwi untuk menjadi agen perubahan. Persit KCK dan Dharma Pertiwi harus mampu mengubah situasi menjadi lebih baik, bagi keluarga, bagi organisasi dan bagi bangsa Indonesia.  Sekali lagi saya ucapkan Selamat Ulang Tahun  Ke-70 Persit KCK dan HUT ke-52 Dharma Pertiwi. Teruslah berkarya, teruslah menjadi pendamping terbaik bagi para suami serta pendidik terhebat bagi putra-putri sekaligus juga sebagai Organisasi yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat dimanapun kita berada.

Turut Hadir Acara tersebut, Irdam XII/Tpr, Danrem 102/Pjg, Pa Staf Ahli, Para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XII/Tpr, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tpr sekaligus Ketua Dharma Pertiwi Daerah L beserta pengurus, Pengurus Pia Ardya Garini Lanud Supadio, Pengurus Jalasenatri Lantamal XII Pontianak, Ketua Bhayangkari Polda Kalbar, Wakil Ketua PKK Wilayah Prov Kalbar dan seluruh Pengurus Korcab Persit KCK PD XII/Tpr. Red

(dibaca 188 X)