Pangdam XII/Tpr Hadiri Rakor Penanggulangan Karhutla dan Tanggap Darurat KLB Rabies

| Share on Facebook

photo_2016-08-25_14-03-55

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa di dampingi Inspektur Kodam XII/Tpr Kolonel Inf Sudarmadi menghadiri Rapat Koordinasi Penangulangan Siaga Darurat Kebakaran Hutan Dan Lahan Serta Pengendalian Tanggap Darurat Kejadikan Luar Biasa (KLB) Rabies Di Kalbar bertempat di Balai Petitih Kantor Gubernur Kalbar Jl. A.Yani Pontianak, Kamis (25/08/2016).

Turut Hadir Gubernur Kalbar, Kapolda Kalbar,  Kepala BNPB Pusat, Kemenko Bid. PMK, Ditjen P3 Kemenkes RI, Dirjen pengendalian perubahan iklim , Kadistan dan Kadis Kes Prov.Kalbar, Ketua DPRD kota Pontianak, Forkompinda  Kalbar dan Bupati dan Wakil Bupati dan walikota Se-Kalbar.

Dalam Sambutannya Gubernur menyampaikan tentang masalah Rabies pada tahun 2014 Kalbar bebas Rabies akan tetapi tahun 2016 sudah 8 Kabupaten terjangkit Rabies.

“saya sengaja undang kepada Bupati dan Walikota kita tanggapi masalah ini dengan serius, kita tidak bisa membunuh anjing kita bisa bermasalah dengan pencinta hewan makanya kita harus ada tahap-tahapan sudah beratus ratus yang sudah terkena gigitan dan masalah tenaga untuk mencegahnya harus ada ditambah”, ujarnya.

Selain itu Gubernur menyampaikan masalah Kebakaran Hutan dan lahan. ”Hutan kita ini masih asli dan hutan wilayah kita ini ada yang Gambut sehingga apabila terjadi kebakaran menggangu penerbangan, kita harus bekerja dengan baik dan semua harus Transparan dengan situasi kondisi yang sekarang ini mari lah kita menanggapinya bersama pihak yang terkait kita sudah berupaya membuat hujan buatan dan masalah asap ini berkurang dibandingkan asap tahun 2016.

(dibaca 98 X)