Pangdam XII/Tpr Lantik 3 Prajurit, Pangkat Luar Biasa

| Share on Facebook
Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh, SE Lantik 3 Prajurit berprestasi (fot:pendam)

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh, SE Lantik 3 Prajurit berprestasi (fot:pendam)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Pelaksanaan upacara kenaikan pangkat62 Personel Lanud Supadio Naik Pangkat. Lanjut Baca ... » luar biasa dan pemberian piagam penghargaan dilaksanakan di lapangan Kodam XII/Tpr dilaksanakan Senin (12/05). Dari ketiga prajurit Kodam XII/Tpr yang berprestasi dan masuk dalam kreteria tersebut adalah Sertu Aspan Babinsa Koramil 1206-04/Badau Kodim 1206/Psb Rem 121/Abw dengan prestasi memiliki tugas tambahan sebagai Guru Bantu di SMP 2 Satap sejak tahun 2008 hingga sekarang, penggerak masyarakat Desa Pulau Majang dalam budidaya ikan air tawar dengan menggunakan sistem keramba. Kemudian Serda Hamdi A.R Babinsa Koramil 1202/Paloh Kodim/Skw Rem 121/Abw dengan prestasi mampu mengajak dan mendorong masyarakat sekitar untuk membuka lahan baru pertanian dan perkebunan kelapa sawit sehingga mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendirikan Musholla ditempat tinggalnya dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan masyarakat sekitar serta sebagai tempat silaturrahmi dengan masyarakat. Selanjutnya Koptu Paengno Babinsa Koramil 1205-09/Merakai Kodim 1205/Stg Rem 121/Abw, dengan prestasi menjabat Babinsa selama 9 tahun dengan beban tugas yang cukup berat karena memiliki 3 Desa binaan dan selama bertugas sebagai Babinsa juga bertugas sebagai guru bantu di SDN 30 Merakai selama 9 tahun.

Pada pelaksanaan upacara tersebut Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh menyerahkan piagam penghargaan kepada Sertu Aspan Babinsa Koramil 1206-04/Badau Kodim 1206/Psb Rem 121/Abw dinaikan pangkat lebih tinggi menjadi Sersan Kepala(Serka), Serda Hamdi A.R Babinsa Koramil 1202/Paloh Kodim/Skw Rem 121/Abw dinaikan pangkat menjadi Sersan Satu(Sertu), dan Koptu Paengno Babinsa Koramil 1205-09/Marakai Kodim 1205/Stg Rem 121/Abw dinaikan pangkat menjadi Kopral Kepala (Kopka), ketiga prajurit tersebut telah resmi dinaikan pangkatnya lebih tinggi satu tingkat.

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Ibrahim Saleh mengatakan, penganugrahan kenaikan pangkat luar biasa dan pemberian penghargaan atas prajurit yang berjasa dan melampaui panggilan tugasnya karena integritas sebagai prajurit pejuang dan pejuang prajurit akan diberikan penghargaan yang luar biasa oleh Negara.

Penganugrahan kenaikan pangkat luar biasa seperti ini mempunyai dasar hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2004, yang mana dalam pasal 44 ayat (1) dinyatakan bahwa “Setiap prajurit yang mempertaruhkan jiwa raga secara langsung dan berjasa melampaui panggilan tugas, dapat dianugerahi Kenaikan Pangkat Luar Biasa”.

Bahwa selain prestasi dan penghargaan (Reward), TNI AD juga konsisten untuk memberikan hukuman (Punishment) kepada prajuritnya yang melanggar hukum. Saya juga tidak segan-segan untuk memecat prajurit yang terlibat dalam penyalahgunaan Narkoba dan tidak netral dalam pelaksanaan Pemilu/Pemilukada.

Hadir pada acara tersebut Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Misjan Anang S, Para Asisten, LO AL, LO AU, Kabalak Jajaran Kodam XII/Tpr, Perwira Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD.

Editor : alam

Writer : Pendam XII/Tpr

(dibaca 877 X)