Pangdam XII/Tpr; Menjadi Seorang Danyon Itu Tidaklah Mudah

| Share on Facebook

photo_2016-02-09_11-28-28

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Mayor Arm Anom Wirasunu, S.H, resmi jabat Komandan Batalyon (Danyon) Armed 16/Komposit, menggantikan Danyon lama Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa, tongkat komando tersebut langsung diserahkan oleh Pandam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Agung Risdhianto, M.D.A di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Alianyang No 1 Kubu Raya, Kalbar, Selasa (9/2).

Dalam amanat Pangdam mengatakan, “menjadi seorang Danyon itu tidaklah mudah, banyak perjalanan dan tantangan yang harus dilalui, karena Danyon,dituntut mampu berperan sebagai seorang komandan, pelatih, guru, pembina, dan rekan seperjuangan bagi anggotanya, harus memiliki kepedulian yang tinggi terhadap prajurit dan satuannya, berpendirian teguh, tegas dan bertanggung jawab serta memiliki kualitas moral yang baik, memiliki keterampilan dan kemampuan dalam mengambil keputusan  serta memberi perintah, bijaksana dalam menggunakan wewenangnya serta senantiasa memelihara kemampuan anak buahnya dengan baik”, terang Pangdam.

Selain itu, Yonarmed 16/Komposit merupakan satuan yang memiliki tugas untuk memberikan bantuan tembakan kepada satuan yang sedang melaksanakan pertempuran. Saat ini, Yonarmed 16/Komposit telah dimodernisasi dengan sistem senjata meriam baru dan canggih seperti Meriam 155 MM Howitser/Tarik KH-179, kata Pangdam.

Sementara itu, Alutsista yang dimiliki merupakan komitmen Pimpinan TNIAD untuk melengkapi persenjataan Yonarmed 16/Komposit, dalam rangka menghadapi tugas dan tantangan ke depan yang semakin kompleks dan membutuhkan kesiapsiagaan serta kondisi satuan yang siap operasional, jelasnya.

Sehubungan dengan hal tersebut, “saya mengharapkan kepada Danyonarmed 16/Komposit yang baru, Mayor Arm Anom Wirasunu, agar melanjutkan upaya positif yang telah dilakukan oleh Danyon sebelumnya, disertai komitmen yang tinggi untuk  mengembangkan inovasi dan mencari terobosan baru guna kemajuan dan peningkatan kualitas satuan”, harap Pangdam.

 Pesan Pangdam, Mayor Arm Anom Wirasunu,jaga kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh Pimpinan TNI Angkatan Darat untuk memimpin Batalyon Armed 16/Komposit. Dengan bekal penugasan dan pengabdian sebelumnya, saya yakin amanah yang dipercayakan dan diberikan ini, akan dapatdilaksanakan dengan sebaik-baiknya”.

Pangdam pun menuturkan, bahwa Mayor Arm Anom Wirasunu sebelumnya menjabat sebagai, Ps. Kabag Litbang Insani Sdirbinlitbang Pussenarmed Kodiklat TNI AD, sedangkan Letkol Arm I Gusti Agung Putu Sujarnawa akan menduduki jabatan barunya sebagai Dandim 1204/Sanggau, menggatikan Letkol Inf Heri Budi Purnomo. Namun, untuk Letkol Inf Heri keluar dari Kodam XII/Tpr dan akan mendapat kepercayaan menjabat sebagai Wakil Komandan Resimen Siswa Secapaad di Jawa Barat, pungkas Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung Risdhianto. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr(dibaca 202 X)