Pangdam XII/Tpr Pimpin Peringatan HUT Ke-44 KORPRI di Kalbar

| Share on Facebook

photo_2015-12-01_14-09-08

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjimanmemimpin Peringatan HUT ke-44 KORPRI Tahun 2015 di lingkungan TNI wilayah  Kalimantan Barat, di Makodam XII/Tpr,Jalan Arteri Ali Anyang No 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Senin (30/11).

Dalam amanat tertulis Presiden Republik Indonesia yang dibacakan oleh Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Toto R. Soedjimanselaku Inspektur Upacara, mengatakan bahwa empat puluh empat tahun bukanlah usia yang singkat. Presiden banggakarena KORPRI terus berusaha untuk  menguatkan eksistensinya, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Presiden menekankan  kepada KORPRI untuk melakukan percepatan reformasi birokrasi di semua tingkatan. Lakukan reformasi birokrasi tanpa basa-basi, cari  terobosan serta cara-cara baru dengan menghindaribusiness as usual”, kata Presiden

Lanjut Presiden, berbagai upaya perbaikan harus terus dilakukan dari hulu sampai hilir, baik pada area perubahan mental aparatur, kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas, pengawasan, peraturan perundang-undangan, maupun area perubahan pelayanan publik. Rakyat ingin segera melihat terwujudnya birokrasi yang bersih dan akuntabel, birokrasi yang efektif dan efisien, birokrasi yang melayani bukan dilayani, serta birokrasi yang memberikan pelayanan publik yang berkualitas.

Selain itu Presiden menekankan untuk membangun mentalitas baru yang positif, yang berintegritas, yang memiliki ethos kerja, dan yang berjiwa gotong royong. Bongkar pola pikir dan mentalitas-mentalitas lama yang negatif. Jadikan revolusi mental sebagai gerakan bersama seluruh anggota KORPRI, bukan sebatas program atau proyek yang digerakkan oleh anggaran. Dengan Integritas, kita kembalikan jatidiri KORPRI sebagai abdi negara yang terpercaya”, ungkapnya

Presiden juga meminta KORPRI mempersiapkan diri menuju birokrasi yang dinamis, inovatif dan responsif terhadap perkembangan zaman, memangkas semua kerumitan birokrasi serta memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik dengan kualitas tinggi dan waktu yang cepat.

Juga Menjaga netralitas anggota KORPRI dalam pesta demokrasi, khususnya Pemilu Kepala Daerah yang akan digelar akhir tahun ini menjadi perhatian Presiden. “Saya mengharapkan Saudara – saudara benar – benar menjaga netralitas serta tidak menggunakan fasilitas pemerintah untuk kepentingan kampanye Pemilu Kada tersebut. Anggota KORPRI harus fokus pada tugas dan fungsinya, sehingga dapat memberikan pelayanan publik terbaik kepada masyarakat tanpa ada diskriminasi kepada siapapun juga” tambahnya.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan acara syukuran di Aula Kodam XII/Tpr, turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanud Supadio Marsekal Pertama TNI Tatang Harliansyah, Irdam XII/Tpr, Perwia Staf Ahli Pangdam XII/Tpr, LO AL, LO AU, para Asisten dan Kabalak Kodam XII/Tpr serta perwkilan dari Lantamal XII. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 405 X)