Pangdam XII/Tpr Silaturrahmi bersama Tokoh Masyarakat Tionghoa

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – “Silaturahmi menjadi kunci utama menjalin komunikasi dengan masyarakat.” Pangdam XII/Tpr Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ibrahim Saleh menyambut hangat kedatangan sejumlah masyarakat adat Tionghoa yang dikomandoi Simon S guna mengadakan silaturahmi dengan jajaran Kodam XII/Tpr pada Rabu malam (26/02).

Silaturahmi yang berlangsung di Pendopo Pangdam juga dihadiri Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI M. Anang Sutisna, Staf Ahli, para Asisten/Kabalak, Ketua Yayasan Bhakti Suci, Ketua DPRD, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan undangan.

Dalam sambutannya, Pangdam mengatakan bahwa dengan kebersamaan dan kekeluargaan  tercipta suasana harmonis penuh kedamaian. “Pertemuan ini sebagai acuan untuk saling sharing, tukar informasi, tukar pikiran, koordinasi serta saling menghargai antar sesama. Kebersamaan ini harus terus dijaga,” ujar pangdam.

Wilayah Kalimantan, kata Pangdam, yang meliputi Kalbar dan Kalteng  sangat rawan.  “Terutama Kalbar yang berbatas langsung dengan negara Malaysia, riskan dengan penyelundupan dan narkoba yang dampaknya dapat merendahkan moralitas bangsa yang bisa merusak generasi muda dengan masuknya budaya barat,” ucapnya.

Untuk itu, Pangdam berharap melalui silaturrahmi, sinergitas, kekompakan saling menghargai, saling membantu, dan kebersamaan yang rukun, dapaat tercipta suasana yang aman, tentram, dan damai.

Usai sambutan Pangdam, acara dilanjutkan dengan ramah tamah dan saling tukar pendapat.

Editor : Alam

Authentikasi : Kasi Pensat Penerangan Kodam XII/Tpr Mayor Arm Muskardi A.Md

 

(dibaca 679 X)