Pangdam XII/Tpr Terjun Kesawah

| Share on Facebook

photo_2016-05-03_13-39-22LENSAKAPUAS, KETAPANG –  Pangdam XII/Tpr Lakukan  Tanam Perdana Perluasan Sawah Dalam Rangka Program Swasembada Pangan, Kerjasama Kementan dan TNI AD, di Desa Tebuar, Kecamatan Nanga Tayap, Kabupaten Ketapang, Kalbar Selasa (3/5/2016).

Usai melakukan penanam pardana bersama Gubernur Kalbar Drs Cornelis MH, dan Danrem 121/Abw Brigjen TNI Widodo Iryansyah, Pangdam XII/Tpr  mengatakan, Program  TMMD adalah program-program yang sudah dirancang oleh TNI AD, yang setiap tahunnya sudah memiliki sasaran yang berbeda-beda, tetapi dari semua sasaran yang berbeda dengan jangka waktu yang berbeda itu tujuannya satu adalah mewujudkan apa yang menjadi tugas TNI didalam membantu Pemerintah Daerah, untuk mengatasi kesulitan masyarakat di daerah masing-masing.

“Untuk sasaran TMMD dirumuskan dari masukan dari masyarakat setempat diajukan kepada Babinsa lanjut ke Kodim, Korem, Kodam hingga ketingkat Angkatan Darat”, terang Pangdam.

Sedangkan sasaran Program TMMD ke 96 Tahun Anggaran 2016 di wilayah Kodim 1203/Ketapang dilaksanakan secara terpadu melalui kegiatan fisik dan non fisik.

TMMD di wilayah Kodim 1203, yang berupa fisik yaitu, pembangunan jalan rambat beton, perehaban Gereja Katolik, perehaban Gereja Kristen Protestan, pembangunan sarana air bersih, dan peregangan Jembatan, terang Pangdam.

“Sedangkan untuk sasaran non fisik berupa penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan pertanian dan perkebunan, penyuluhan kerukunan umat beragama, penyuluhan hukum, dan penyuluhan KB serta kesehatan, juga ada tali asih berbentuk alat olah raga, Al- Kitab, bendera Merah Putih, Kaos olah raga”, kata Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Agung.

Ditempat yang sama Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH menyampaikan, kegiatan TMMD ini patut kita beri apresiasi yang tinggi begitu pedulinya Pangdam XII Tanjungpura beserta jajaran juga dari Polri mau sampai dan turun bersama di daerah Nanga Tayap itu demi masyarakat, ungkap Gubernur.

Gubernur pun berharap, kelak nanti sarana prasarana dan yang lainnya bahkan cetak sawah yang sudah ditindak lanjuti demi kesejahteraan masyarakat disini dan untuk menyukseskan Swasembada Pangan, tukas Gubernur.

Usai wawancara Pangdam menyerahkan bibit padi Anjon secara simbolis kepada perwakilan masyarakat petani. Red

(dibaca 128 X)