Panglima Divisi 21 Angkatan Darat Singapura Kunjungi Kodam XII/Tanjungpura

| Share on Facebook

photo_2017-09-19_07-04-18

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kedatangan Chief Guard Oficer/Commander 21 Division
Singapore Armed Forces, Brigadier General Mark Tan beserta rombongan Pejabat Tinggi Angkatan Bersenjata Singapura, ke Komando Daerah Militer (Kodam) XII/Tanjungpura, merupakan kunjungan balasan setelah satu tahun sebelumnya Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa melakukan kunjungan persahabatan ke Markas Angkatan Bersenjata Singapura.

Dalam hubungan bilateral antara Indonesia dengan Singapura dibangun dari berbagai sektor, satu diantaranya yaitu hubungan dibidang militer di kedua negara terus terjaga dengan baik yang dimulai dengan kunjungan persahabatan hingga sampai pada latihan militer bersama antara Indonesia dan Singapura.

“Jadi ini adalah kunjungan balasan dari Angkatan Bersenjata Singapura, yang mana sebelumnya kita terlebih dahulu dari Kodam XII/Tanjungpura melakukan kunjungan ketempat mereka. Semoga dari jalinan yang baik ini, kita dapat membangun kebersamaan terutama dibidang pertahanan dan keamanan”, kata Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, pada sejumlah wartawan di lapangan Makodam XII/Tanjungpura, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (18/9/17).

Usai sambutan dari Pangdam XII/Tanjungpura, Commander 21 Divisi Singapura Armed Forces beserta rombongan disuguhi tayangan video di Megatron yang ukuran super besar di lapangan Kodam XII/Tanjungpura.

Ditempat yang sama,Chief Guard Oficer/Commander 21st Division
Singapore Armed Forces, Brigadier General Mark Tan mengapresiasi sambutan yang diberikan oleh Kodam XII/Tanjungpura dalam kunjungannya beserta rombongan di Indonesia umumnya, di Markas Komando Daerah Militer (Makodam) XII/Tanjungpura khususnya

.

“Saya sangat berterima kasih atas sambutan yang diberikan kepada kami, ini sambutan yang sangat luar biasa. Dan saya juga katakan ini merupakan kunjungan balasan kami, karena sebelumnya Panglima Kodam XII/Tanjungpura sudah terlebih dahulu berkunjung ke tempat kami. Semoga hubungan persahabatan kita ini dapat terus terjaga, karena kita adalah negara yang satu dalam kawasan yang sama”, tukas Mark Tan.

(dibaca 81 X)