Panitia Liga Santri Regional Kalimantan III Beraudiensi Dengan Pemprov Kalbar

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK  – Menjelang pelaksanaan Liga Santri Nusantara Regional Kalimantan III  yang akan segera di gelar dalam waktu dekat ini, Panitia Liga Santri Nusantara Regional Kalimantan III  melakukan audensi dengan Gubernur Kalimantan Barat.  “Gubernur menyampaikan permintaan maaf tidak bisa menerima langsung kehadiran panitia, terkait tugas beliau ke luar kota,” ujar Mahmudah Kepala Biro Sosial Pemprov Kalbar mewakili Gubernur Kalbar saat mengawali pertemuan pada Senin (25/07) kemarin.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Panitia Kegiatan Faruki menjelaskan bahwa Liga Santri Nusantara Regional Kalimantan III  akan di “kick off” pada awal Agustus 2016 mendatang di lapangan bola Keboen Sajoek Pontianak, dan pertandingan selanjutnya akan dilaksanakan di lapangan bola SMA 8 Ampera Kota Baru. “Kami sangat mengharapkan dukungan semua pihak, terutama Pemrov Kalbar beserta SKPD, agar liga ini berjalan lancar dan sukses,” harap Faruki dengan penuh semangat

Ia berjanji bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait, terutama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalbar sebagai instansi yang berada langsung di bawah Kemenpora selaku inisiator acara.

Dijelaskan Faruki, satu tim yang akan menjadi pemenang dalam Liga Santri Nusantara Regional Kalimantan III, nantinya akan berlaga pada tingkat nasional di Sidoarjo Jawa Timur pada tanggal 22 Oktober 2016 bertepatan dengan Hari Santri Nasional.

Menanggapi rencana agenda event olahraga tersebut, Mahmudah yang mewakili Gubernur Kalbar menegaskan bahwa Pemprov Kalbar akan mendukung penuh acara tersebut dan ia juga meminta panitia agar betul-betul melaksanakan pertandingan dengan baik dan benar, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. “Kami mendukung penuh acara ini, mohon panitia selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti kepolisian, pihak kesehatan, dan lainnya. Agar berjalan dengan lancar dan aman,” pinta Mamudah kepada panitia Liga.

Audensi yang berlangsung di kantor Gubernur Kalbar itu dihadiri Panitia Liga diantaranya Ketua Panitia Liga Santri  Drs. Ahmad Faruki, Bendahara Ahmad Bustomi, M. PdI, Koordinator Humas dan Media Fauzi Faiz, SH,  dan 2 orang staff panitia. Sementara dari Pemprov Kalbar  yakni Dra. Mahmudah selaku Kabiro Sosial didamping Kabid Kepemudaan Dispora Kalbar Sugeng Hariadi, Sugiarto mewakili Kepala BPKAD, Wildan mewakili Ka. Kanwil Kementrian Agama Provinsi Kalbar dan beberapa pejabat di lingkungan Pemprov Kalbar. ( Fauzi)

(dibaca 184 X)