Paskibra Provinsi Kalbar Sambangi Kodam XII/Tpr

| Share on Facebook

photo_2016-08-18_13-25-13

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Ahmad Supriyadi didampingi para Asisten Kasdam XII/Tpr serta Kabalakdam XII/Tpr  manerima audiensi Tim Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Provinsi Kalimantan Barat  di Aula Puskodalops Kodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (18/08/2016).

Tim Paskibra Kalbar  yang berjumlah 28 orang menyambangi Makodam XII/Tpr dipimpin oleh Kadispora Prov Kalbar Ir . H. Syawal Bondoreso, MM, dengan didampingi oleh pembina dan pelatih dari TNI Polri serta Sejumlah Purna Paskibra, yang selama ini melakukan pembinaan serta pelatihan kepada para siswa/siswi yang berasal dari Sekolah Menengah dari seluruh Kabupaten di Kalimantan Barat.

Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi memberikan apresiasi kepada Tim Paskibra yang merupakan siswa/siswi pilihan, telah lulus seleksi dan digembleng selama sebulan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik pada peringatan ke 71 kemerdekaan RI di halaman kantor Gubernur Kalbar.

Tim Paskibra sebagai generasi muda agar selalu bersemangat dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan, setelah kembali ke daerah masing-masing harus menjadi pioner disekolah dan sebagai contoh tauladan dilingkungannya, melalui Paskibra dapat membentuk pribadi pemuda yang baik untuk menjadi generasi harapan bangsa, tegas Kasdam.

Selain itu, Kasdam juga mengingatkan bahwa perbedaan yang ada di dalam negara kita merupakan kekayaan dan yang menjadi sumber kekuatan kita. “Perbedaan itu anugerah dan kekayaan  yang diberikan Tuhan harus disyukuri, bukan untuk dijadikan masalah, konteks keberagaman sudah ada di Indonesia sejak zaman dulu, semoga generasi muda kita sadar bahwa perbedaan adalah sebuah kekayaan”, ungkapnya

Kasdam mengharapkan Tim Paskibra untuk menumbuhkan disiplin dan mempertebal rasa kebangsaan, membudayakan belajar dengan menyerap ilmu sebanyak mungkin.

Selanjutnya, juga dilakukan pertukaran cenderamata antara Kodam XII/Tpr dan Kadispora Kalbar serta sesi foto bersama.

 (dibaca 107 X)