Pastikan Serius Maju, Adrianus Asia Sidot Daftar Ke Partai Golkar

| Share on Facebook
adrianus daftar ke golkar

Ket.Foto : DR Adrianus Asia Sidot didampingi tim pendukung menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Gubernur periode 2018 – 2023 kepada Panitia Pendaftaran Partai Golkar di gedung Zamrud Pontianak, Selasa (11/7) / ft/.novi

Adrianus : Prioritas Utama Pembangunan SDM Kalbar 

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Mantan Bupati Landak 2 periode DR Adrianus Asia Sidot pada Selasa (11/7/2017) secara resmi mendaftar ke Partai Golkar. “Sesuai jadwal yang ditentukan oleh DPD Golkar Kalbar, yaitu tanggal 3 Juli s/d 15 Juli, makanya pada hari ini saya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » Periode 2018 – 2023. Mudah – mudahan bisa diusung oleh Partai Golkar,” ujar Adrianus usai menyerahkan berkas pendaftaran di Gedung Zamrud Pontianak disampingi Tim Pendukungnya.

Adapun mengenai persyaratan untuk bisa masuk bursa calon, menurut Adrianus harus mendapat dukungan minimal 13 kursi di DPRD Provinsi. “Golkar ada 9 kursi, paling tidak 4 kursi lagi. Mudah-mudahan kalau diusung Partai Golkar, juga akan berkoalisi dengan partai – partai lain. Mengenai partai lainnnya masih rahasia, yang penting Golkar dulu lah,” kata dia.

Adapun kiprah mantan Bupati Landak 2 periode di Partai Golkar itu, sebetulnya sudah sejak lama. “Sebenarnya dari tahun 1980 an saya orang Golkar. Pernah menjadi Ketua Dewan Penasehat Golkar Kecamatan Badau, kebetulan Karakterdes pertama tahun 1984, dan masuk panitia bersama alm Djapari. Makanya pertama saya mendaftar ke partai Golkar ini sebagai orang lama, bukan orang baru,” terang Adrianus.

Bicara mengenai visi, kata bakal calon gubernur yang mempunyai prioritas utama pembangunan Sumber Daya Manusia SDM itu menjelaskan, bahwa visinya adalah, “Membangun Kalimantan Barat Yang Hebat dan Mantap Tanpa Diskriminasi Untuk Mewujudkan Kesejahteraan dan Keadilan di Masyarakat Kalimantan Barat.”

Berbekal pengalamannya ketika menjabat sebagai Bupati Landak 2 periode yang juga mempunyai program prioritas yang sama, yakni pembangunan SDM, Adrianus meyakini apa yang menjadi visinya tersebut dapat terealisasi. “Selama menjadi Bupati Landak, saya sudah memberikan beasiswa kepada 1000 mahasiswa. Sekarang mereka sudah selesai, ada yang melanjutkan ke S2 dan ada yang melanjutkan hingga ke S3,” ulas DR Adrianus Asia Sidot.

Untuk itulah ia berikhtiar, apabila diberi amanah dan tanggungjawab oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dan dipercaya oleh masyarakat Kalimantan Barat, visinya ketika di Kabupaten LandakKarolin MN Potensi Calon Tunggal di Kab.Landak. Lanjut Baca ... » terkait pembangunan SDM tersebut akan dilanjutkan ditingkat provinsi. Adapun mengenai siapa calon pendamping nya nanti apabila didaulat oleh parpol untuk menjadi calon gubernur, Adrianus belum mau membeberkan. “Mengenai pendamping, saya serahkan sepenuhnya pada mekanisme partai,” tandasnya. (novi)

(dibaca 212 X)