PDAM Tutup Kebocoran 50 Pelanggan Illegal

| Share on Facebook

lajitost-dirut-pdam-kota-pontianak

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Direktur  Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Khatulistiwa  Pontianak  Lajito, ST yang baru menjabat menjelaskan, program dimasa kepemimpinannya hingga  pada 2019 mendatang dari segi cakupan pelayanannya  untuk di Kota Pontianak bisa tercapai 100%.

“Dalam waktu dekat kami akan melakukan koordinasi dengan Cipta Karya untuk penambahan jaringan pipa  di gang – gang yang belum terpasang. Ada beberapa gang,  kalau kita total sekitar Rp50 Milyar. Kami sudah hitung, kalau untuk seluruh gang terpasang pipa akan menelan  dana sekitar Rp51 Milyar,”  ujar Lajito, ST Direktur Utama PDAM Tirta Kahtulistiwa kota Pontianak usai pelantikan di Aula Sultan Syarif Abdurrahman kantor Walikota Pontianak belum lama ini.  

Dilain sisi, Lajito mengungkapkan, terjadi kebocoran untuk setiap bulannya.  “Kami  menutupkan  yang pelanggan-pelanggan  illegal itu sebanyak 50 pelanggan. Nah kemudian kami dalam rangka untuk menurunkan angka kebocoran dan kalau ada kebutuhan – kebutuhan  fisik  kami  harus cepat tangani. Mungkin  nanti kami akan lakukan bagaimana  caranya supaya  tingkat kebocorannya bisa lebih turun lagi, seperti yang pernah kami  lakukan yaitu pergantian meteran  berkala, pemutusan sambungan ilegal, kemudian kita lakukan percepatan  penanganan kebocoran itu. Dalam satu bulannya rata – rata pemutusan sambungan yang kita lakukan sebanyak 50  sambungan,” beber Lajito.  (Novi)

      

(dibaca 138 X)